Pembangunan Sumbar Harus Terwujud Merata

oleh -137 views
Cagub Sumbar Mulyadi diberi amanah tetap pertahankan prinsip membangun dari nagari. (foto: dok/mydcenter)

Jakarta,—-Anggota DPR RI Dapil Sumbar II Mulyadi dikenal sebagai wakil rakyat yang getol memperjuangkan pembangunan bagi masyarakat Sumbar.

Mulyadi mengatakan selagi dirinya beri manfaat masyarakat dia tidak akan pernah berhenti berjuang. Masyarakat berhak mendapatkan pembangunan dan memanfaatkannya.

Sikap demokrat dimiliki oleh wakil rakyat DPR RI tiga periode dari Partai Demokrat, yakni membangun Sumbar dari bawah. Artinya, membangun dari tingkat paling bawah yakni nagari.

Pria kelahiran Bukittinggi ini menyebut, kemajuan Sumbar berawal dari pembangunan nagari. Bagi Mulyadi, pembangunan nagari menjadi pondasi pembangunan Sumbar.

“Pembangunan sarana dan prasarana di setiap nagari menjadi perhatian saya. Saya percaya kemajuan Ranah Minang berawal dari majunya nagari atau desa kita,” ungkap Mulyadi saat berdialog dengan berbagai ninik mamak beberapa waktu lalu.

Terbukti, selama menjadi wakil rakyat di pusat, Mulyadi telah menyalurkan ribuan Program Pembangunan Infrastruktur Pedesaan (PPIP) dari kementerian PUPR ke berbagai nagari di Sumbar. Setiap nagari yang menerima menerima dana Rp 250 juta untuk pembangunan infrastruktur nagari.

Mulyadi yang didorong menjadi Gubernur Sumbar ini berkomitmen, apa yang telah dia lakukan yakni memberikan perhatian kepada nagari akan tetap dilanjutkan apabila mendapat amanah masyarakat Sumbar.

“Saya akan lanjutkan bila nanti diberikan amanah sebagai Gubernur Sumbar,” tegasnya.

Politisi yang dikenal cerdas ini menyebut, pembangunan nagari di Sumbar juga tidak akan dilepas dari peran investasi dan pemerintah pusat. Oleh karena itu, semua kemampuan akan dikerahkan untuk menarik dana dari luar demi pembangunan nagari.

“Saya optimis bila diberikan kepercayaan oleh masyarakat menjadi gubernur, investasi yang berada di luar daerah akan saya tarik untuk memajukan Sumbar di masa mendatang,” tandasnya.

“Pembangunan di setiap nagari dapat terus dilakukan dengan bantuan para investor, baik dari swasta maupun pemerintah pusat,” pungkasnya. (rilis: mydcenter)