Pembubaran Panitia Reper 92 Ditandai Makan Balanjuang

oleh -1.027 views
Santap makan balanjuang tandai pembubaraj panitia Reper 92, Riri Sulaiman sosok dibalik sukses acara Reper92, Sabtu 25/3 di pantai muaro lasak. (foto: zagnesia)
Padang,—Reuni Perak (Reper) Alumni SMA Negeri 2 Padang telah berakhir sukses, Sabtu 25/3 dilakukan pembubaran panitia reuni perak ditandai makan balanjuang.
Bentangan daun pisang sepanjang 20 meter di pinggir pantai Muaro Lasak di sela-sela bunyi deburan ombak panitia makan balanjuang turut hadir perwakilan alumni dari Jakarta, Ben Asril, Bandung, Maimon dan dari Riau, Riri Sulaiman serta Dian Kurniaty.
Belasan panitia reuni perak alumni SMA Negeri 2 Padang terlihat lahap menyantap hidangan makan balanjuang dengan medu khas Padang, seperti Ikan Bakar, Tambusu, Bada bahkan gulai jengkol serta kerupuk jengkol, canda dan tawa tak terhindari saat mereka melagap gulai jengkol.
“Awas bau nafas sudah ini ya,” teriak Oky seorang panitia kepada kawannya yang santap gulai jariang (jengkol).
Tak hanya makan balanjuang, pembubaran panitia juga menyepakati program anak asuh.   “Makan balanjuang sebagai ujud syukur dengan membentangkan daun pisang sepanjang 20 meter lalu kami makan ramai ramai,” ujar Ketua Panitia Reuni Perak, Yul Utama, Sabtu dini hari.
Panitia Reuni Perak makan balanjuang menandai pembubaran mereka, Sabtu 25/3 di pantai Muaro Lasak Padang. (foto : zagnesia)
Menurut pentolan Alumni SMA Negeri 2 Padang, Oki Parman, ujud kekompakan alumni tentu harus ada pemikiran untuk berbagi peduli kepada keluarga alumni yang hidupnya belum berkecukupan.
“Teman seangkatan tentu tidak semua beruntung nah out-put solidaritas yang kita rasakan saat reuni perak 18/3 kemaren, teman-teman seangkatan mesti meujudkan program anak asuh,” ujar Oki.
Ide itu disambut positif para alumni yang hadir. Bahkan saat disampaikan di whatshap group Smandoe2 dalan tiga hari sudah ada 100 nama alumni ikut program anak asuh itu.
“Sambutan kawan kawan luar biasa, terasa indah sekali solidaritas kita satu angkatan,” ujar Alumni yang berdomisili di Jakarta Ben Asril, Selasa 28/3.
Inilah angkatan 1992, SMAN 2 Padang, silaturahim dan solidaritas harga mati.
Reuni perak 92 Smandoe Padang ini memang menjadi buah bibir banyak pihak, selain reuni perak perdana digelar alumni SMA se Kota Padang, juga dihadiri 350 alumni datang dari berbagai provinsi di Indonesia, bahkan menyengaja datang langsung dari Qatar dan Singapura. Menurut Yul Utama, dana pelaksanaan plus menghadirkan artis ibu kota Fariz RM jumlag  totalnya mendekati Rp 200 juta.
“Jika ditotal pengeluaran alumni yang hadir di Padang saat reuni perak  tak kurang setengah miliar rupiah uang beredar selama acara itu, mukai tiket pesawat dari dan ke padang, sewa hotel, traktir teman dan beli ole-ole, untuk bantuan semua kawan kawan seangkatan sehingga Reuni Perak 92, terlaksana super sukses, saya haturkan terimakasih, juga ucapan terima kasih khusus saya sampaikan kepada Gubernur Sumbar, Kapolda Sumbar, Kapolres Pessel dan Kepsek SMA Negeri 2 Padang, juga akumni 1991 dan alumni 92 SMAN 1 Padang,” ujar Yul.(wandi)