Pembukaan Muswil VI, Musliar Kasim: Pak Gubernur Silahkan Berdayakan ICMI asal untuk Sumbar

oleh -154 views
oleh
154 views
Gubernur Sumbar hadiri Pembukaan Muswil. ICMI VI Sumbar di Universitas Baiturahmah Sabtu 15/4-2023. (dok)

Meski Sibuk, ICMI tetap di Hati Mahyeldi

Padang, — ICMI ada di hati Gubernur Sumbar. “Silahkan Pak Gubernur berdayakan ICMI ini untuk Sumbar,” ujar Ketua ICMI Sumbar Musliar Kasim menyapa Gubernur Sumbar Mahyeldi, Sabtu 15/4-2023.

Mahyeldi hadir di Muswil saat tengah sibuk-sibuknya mengurus Sumbar ini. Selain Mahyeldi juga di pembukaan terlihat Anggota DPR RI Guspardi Gaus dan Senator DPD RI Emma Yohanna, juga hadir Rektor UNP Prof Ganefri, Rektor UBH Prof Tafdil dan tokoh cendekiawan muslim Sumbar lainnya di Univeristas Baiturahmah, Sabtu 15/4-2023.

Gubernur Sumbar pada pembukaan Muswil VI ICMI Sumbar di Universitas Baiturahmah, Sabtu siang, ICMI adalah asset umat Islam. da aset pemerintahan.

“ICMI ini memiliki orang yang punya kompetensi, pengalaman dan kontirbusi, jadi rugi saya jika tidak berintegrasi dengan ICMI, di Padang dulu saya sangat terbantu atas support ICMI,” ujar Mahyeldi.

Keberadaan ICMI di Sumbar dan di pemerintahan menurut Gubernur sangat ditunggu dan diharapkan.

“Adalah benar ICMI pertama. mendukung gubernur konversi Bank nagari ke sistem syariah. Saya pelaksanan dari RPUS 2019, tapi RUPS lagi, Saya jamin ketakutan kabupaten kota demi Konversi Syariah deviden turunx saya akan tutupi dengan APBD Provinsi,” ujar Mahyeldi menjawab tanya Musliar Kasim kok lama sekali terujud konversi ke Syariah.

Muswil VI ICMI Sumbar mengangkat tema Meningkatkan Peran dan Kontribusi Muslim dalam Pembangunan Sumatera Barat.

“Allhamdulilah salah satu kontribusi ICMI dulu itu adalah dukungan kajian ICMI Sumbar menjadikan Bank Nagari Syariah,” ujar Musliar Kasim.

Musliar Kasim. sendiri mengawaki ICMI Sumbar menjadikan forum silaturhami luar biasa.

“Lihat saja duduk di depan ini, orang PAN (Guspardi Gaus) dan orang PKS (Mahyeldi) duduk akrab berdampingan, selain itu, ini lah Muswil terbanyak peserta dan beragam latar belakang profesi peserta,” ujar Musliar Kasim.

Dibantu Para Cendikiawan Muslim

Ketua Panitia Pelaksana Muswil VI ICMI Insnannul Kamil biasa di sapa Pak Nanuk sebut Muswil ICMI terselenggara karena buah kecintaan cedikiawan Muslim Sumbar terhadap organisasi ICMI.

“Sangat terbantu adanya para cendikiawan muslim. bermurah hati membantu terlaksananya Muswil. VI ICMI Sumbar ini, jadi tidak pakai dana APBD ya,”ujar Insanul Kamil buat gelak tawa peserta Muswil yang hadir.

Dari florr muncul. kandidat hebat pengganti Musliar Kasim sebagai Ketua Orwil ICMI, ada Feri Arlius, Prima. Nanda, Uyung Gatorx Insannul Kamil, dan lainnya.

“Sistem pemilihan itu pilih ketua lalu pilih formatur membantu ketua susun pengurus ICMI 2023-2028,” ujar Pak Nanuk enggan menjawab suara floor yang jagokan Nanuk jadi Ketua ICMI Sumbar gantikan Musliar Kasim. (monsis)