Pemda Pasbar Gelar Gebyar Vaksin Bagi Pelajar

oleh -40 views
Pasbar perdana gelar gebyar vaksin pelajar dibuka virtual okeh Wagub Sumbar, Selasa 14/9-2021. (dok/jonhar)

Pasaman Barat, — Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menggelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 bagi para Pelajar.selasa 14/9-2021

Kegiatan vaksinasi itu dibuka langsung Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Audy Jooinaldy secara Virtual. Kegiatan itupun launching perdana yang dilaksanakan di Sumbar.

Gebyar Vaksin pelajar yang berlangsung di Pasbar dihadiri Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto didampingi Kepala Dinas Kesehatan Jon Hardi. Selain itu tampak hadir Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaaan Pramana Yose, para guru, murid dan bersama stakeholder lainnya.

Dikatakan Wakil Bupati Risnawanto, mengingat proses belajar mengajar saat ini dilakukan secara tatap muka, maka guna mencegah penularan covid-19 pelajar harus ikut serta dalam vaksinasi covid -19.

“Covid-19 saat ini belum berahir, maka¬† keikutsertaan pelajar dalam vaksinasi harus diperlukan dan dilakukan untuk menekan angka penyebaran Covid-19, apalagi proses belajar mengajar sudah dilakukan secara tatap muka,”ujar Risnawanto

Ia juga, menjelaskan bahwa presentasi vaksin di Pasbar sudah mencapai 70% dan akan terus ditingkatkan. Dalam meningkatkan hal tersebut pemerintah akan melakukan kerja sama dengan seluruh puskesmas dan sekolah yang ada di Pasbar untuk tahap vaksinasi berikutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Jon Hardi  mengatakan bahwa pada peluncuran vaksinasi perdana bagi pelajar ini diberikan kepada 100 orang pelajar ditingkat SMP -SMA/SMK di Pasbar.

“Pada peluncuran ini sudah dilakukan vaksinasi kepada pelajar tingkat SMP-SMA sebanyak 100 orang pertama. Nantinya akan ada tahap selanjutnya yang akan dilaunching secara internal,”ucap Jon Hardi. (jonhar)