Pemilih Sumbar II Rindukan Sosok Taslim Kembali ke Senayan

oleh -1.427 views
Sosok Taslim Chaniago Dirindukan pemilih kembali jadi anggota DPR RI pada Pemilu 2019. (foto: fb/taslim-dt-tambogo

Padang,—Sebentar lagi masa kampanye Pemilu 2019 berlangsung, banyak calon legislatif mulai menabur wacana, program dan blusukan ke kantong-kantong pemilih.

Pemilih menyikapi pun sangat beragam, dari pantauan media ini ternyata pemilih, khususnya di Daerah Pemilihan (Dapil) Sumbar 2 untuk DPR RI, justru merindukan sosok seperti Taslim Chaniago yang pernah sebagai anggota DPR RI periode 2009-2014.

“Terus terang kami merindukan sosok legislator seperti H Taslim Chaniago Dt Tambogo, putera Baso Agam, yang 2009-2014 menjadi anggota DPR RI dari PAN,”ujar Ujang warga Pasar Baso kepada media ini, Selasa 4/9.

Merindukan Taslim?, gayuang pun bersambut, pada Pemilu 2019 Taslim Dt Tambogo maju Caleg DPR RI dari PAN.
Dulu saat jadi legislator Taslim satu dari sekian legislator Senayan yang punya jam terbang tinggi berbaur dengan masyarakat.

“Bahkan menemui masyarakat ke daerah terisolir, Taslim selalu melakukannya baik saat kunjungan kerja maupun atas undangan dari masyarakat daerah itu,”ujar Malin Rice mengenang kinerja Taslim saat menjadi anggota Komisi III DPR RI periode 2009-2014.

Bicara mengenai Taslim jelas tidak mau habisnya, dia sosok politisi muda yang mengawal karir sebagai Ketua BM PAN Sumbar pertama, lalu menjadi Anggota DPRD Sumbar sampai 2009, baru melangkah ke Senayan Pemilu 2009.
Bahkan nomor urut sekarang didapat Taslim, sama persis dengan nomor urutnya  pada Pemilu 2009 yakni nomor urut 4.

“Empat nomor hoki saya, apalagi kata empat ini sangat akrab didengar orang Sumbar, yakni tahu jo kato nan ampek, semoga nomor urut Pemilu 2019, rindu kami terhadap sosok Taslim sebagai DPR RI 2019-2024 tercapai,”ujar Koordinator Komunitas Pemerhati Sumbar (Kapas), Isa Kurniawan.

H Taslim Dt Tambogo waktu 2009 lalu taglinenya gagah, kerang terluka lahirkan mutiara berharga. Taslim memang bak kerang di lautan, hempasan gelombang perjalanan karir politik yang dialaminya luar biasa.

Menjadi Sekretaris DPW PAN digoyang seringkali, tetap lama baru berganti
Akhirnya Taslim legowo untuk kondusifnya PAN Sumbar.

“Saya lebih memikirkan kepentingan kedepan ketimbang sesaat, toh dengan diam pun partai tetap beri amanat Caleg DPR RI kepada saya, dan saya terima amanah itu melangkah dengan bismillah,”ujar Taslim.

Bahkan Taslim juga tidak permasalahkan nomor urutnya, karena sejak dulu PAN itu konsisten dengan suara terbanyak.

“Yang mesti menjadi target itu adalah kerja kolektif Caleg untuk amankan satu kursi ke Senayan, pada 2014 kemarin lepas, tekad saya ayo rebut kembali kursi itu, Allhamdulillah masyarakat pemilih di Dapil 2 juga merespon postif dan antusias,”ujar Taslim termasuk sosok pioner pada Gerakan Bela Islam yakni 411 dan 212, bahkan Taslim merupakan anak emas dari founding PAN. Amien Rais. (own)