Pemilu 2024, Imelda: Siapa Bacawapres Sudah Dikantongi Anies Baswedan

oleh -519 views
oleh
519 views
Anies dan AHY. Soal Bacwapres kata Wasekjen DPP Partai Demokrat Imelda suddah dikantongi Mas Anies Baswedan, Sabtu 4/3-2023.(bakonstra-dmkrt)

Padang, —Seluruh Indonesia masih menunggu siapa Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Anies Baswedan.

Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat Imelda Sari di Padang Sabtu 4/3-2023 bocorkan siapa Bacawapres dan Capres Anies Baswedan.

“Kita clear dulu ya adanya Koalisi Perubahan karena figur Anies Baswedan, itu solid sekali. Terus kalau Bacawapres nya siapa, di Koalisi, kita sepakat serahkan kepada Bacapres, artinya siapa sosok kriteria Cawapres dari Pak Anies itu sudah dikantong beliau ,” ujar Imelda di Skylone The ZHM Primiere Hotel.

Imelda Sari menegaskan soal Bacawapres tiga Parpol Partai Demokrat, Partai Nasdem dan PKS sudah memiliki syarat dan itu juga sudah digaris oleh Anies Baswedan dalam menentukan Cawapres nya pada Pemilu Presiden 2024.

Sosok Cawapres kata Imelda harus memiliki elektabilitas, sosok yang saling melengkapi, figur yang mampu merekat Koalisi Perubahan dan Perbaikan, yang utama tentu sosok mampu mengimplimentasikan visi atas perubahan dan perbaikan.

“Pasti itu, kriterianya jelas, terpenting sekali adalah satu visi dengan Anies Baswedan yaitu harus sama-sama punya visi perubahan dan perbaikan,” ujar Imelda.

Tentang AHY kencang disebut menjadi Bacawapres Anies Baswedan. Imelda menegaskan bahwa harapan kader untuk Ketum AHY jadi Cawapres Anies itu sudah pasti, saat Anies datang ke DPP Selasa pekan lalu disambut meriah ribuan kader yang hadir di DPP Demokrat.

Imelda Sari (kanan) Koalisi Perubahan solid untuk Anies Baswedan, Sabtu 4/3-2023.(dok)

You are the leader, you are the superstar and you will command Koalisi Perubahan ini, sehingga berlayar dan tidak berlayarnya, seberapa jauh kita berlayar, dan seberapa cepat you will lead us all,” itu disampaikan mas AHY kepada Anies Baswedan saat konferensi pers, ujar Imelda.

Terus kapan deklarasi yang ditunggu Indonesia, Imelda menegaskan saat ini tim tengah memastikan kesepakatan tertulis dari Ketua Umum Parpol Koalisi Indonesia Perubahan.

“Dan pastinya, deklarasi Capres Koalisi Perubahan setelah ada Cawapresnya dan sudah ada tanda tangan para petinggi Parpol,” ujar Imelda. (adr)