PEMILU, DPR RI Dapil Sumbar 1, Alex Terpilih Lagi

oleh -8,489 views
oleh
8,489 views
Politisi PDI Perjuangan sekaligus Caleg petahana Alex Indra Lukman dipastikan raih kursi DPR RI lagi. (foto: facebook/alex indra lukman II)

Padang,—Caleg DPR RI petahana, Alex Indra Lukman dipastikan kembali duduk di DPR RI, Alex kembali ke Senayan Jakarta seiring mulai berakhirnya masa rekap suara Pemilu 2019 di tingkat kecamatan.

“Alex, Insya Allah duduk lagi di DPR RI dari PDI Perjuangan, Alex termasuk politisi yang pandai merawat basis,”ujar Pengamat Politik Sumbar, Yosmeri Rabu 1/5 di Padang.

Menurut Yosmeri kepastian hitungannya Alex duduk setelah total suara PDI Perjuangan untuk DPR RI Dapil Sumbar 1 mendekati 77 ribu.

“Jumlah suara segitu, analiasa saya sudah jaminan satu kursi ke DPR RI karena suara PAN tidak tembus 200 ribu,”ujar Yosmeri.

Tapi, kata Yosmeri masyarakat Sumbar harus bersabar menanti, karena penghitungan resmi suara Pemilu adalah KPU dan penetapan anggota DPR RI terpilih itu berada di pleno KPU RI.

“Ini perkiraan, kalau pastinya tunggu penetapan KPU,”ujar Yosmeri.

Dari hitungan Yosmeri, delapan kursi DPR RI Dapil Sumbar 1 yakni : Andre Rosiade (Gerindra), Asli Chaidir (PAN), Hermanto (PKS), Darizal Basir (Demokrat), Lisda Hendrajoni (Nasdem), Weno Aulia/Saidal Masfiuddin (Golkar),Alex Indra Lukman (PDI Perjangan). (ichobb)