Pemilu Makin Dekat, Partai Ummat Sumbar Gelar Rakorwil

oleh -42 views
Partai Ummat Sumbar gelar Rakorwil 25 Fenruari 2022. (dok/gusriko)

Padang — Dua tahun kurang pesta demokrasi Pemilu 2024. Partai Ummat Sumbar terus gaspol konsolidasi.

Jumat 25/2-2022 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat Sumbar menggelar rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) di Hotel Gemudi Gold, Jl Bundo Kanduang, Padang.

Menurut Ketua DPW Partai Ummat Sumbar H Taslim Chaniago, peserta Rakorwil, di samping pengurus DPW, juga mengundang pengurus DPD-DPD se Sumbar, termasuk DPD Partai Ummat Kabupaten Kepulauan Mentawai. Dan kemudian organisasi sayap, dari Permata Ummat dan Garda Ummat.

Lebih lanjut Taslim menyampaikan bahwa Rakorwil diadakan sebagai ajang konsolidasi partai, yang akan membahas persiapan pelantikan DPD-DPD se Sumbar, evaluasi Kartu Tanda Anggota (KTA), program Pencalegan dini, dan persiapan-persiapan persyaratan terhadap verifikasi yang akan dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Sekaligus saat Rakorwil, para peserta akan diberikan pencerahan oleh narasumber dari KPU Sumbar, sehingganya para pengurus paham dengan aturan-aturan yang ada, dan apa-apa saja yang perlu disiapkan untuk verifikasi partai,” ujar Anggota DPR RI periode 2009-2014 ini.

Lanjut Taslim, Rakorwil ini sangat strategis dilaksanakan untuk membangun komunikasi dan hubungan yang harmonis dengan DPD-DPD maupun sayap-sayap partai, sehingganya bisa satu kesatuan gerak dan kerja-kerja politik ke depan dapat dilaksanakan dengan baik.

“Saat Rakorwil, kita akan mendengar laporan DPD-DPD se Sumbar, sudah sejauhmana konsolidasi partai dilakukan sampai ke kecamatan atau nagari-nagari,” tukas Taslim.

Taslim yang mantan Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumbar ini optimis Partai Ummat mendapat tempat di hati masyarakat Sumbar, karena konsisten di dalam memperjuangkan Agama Islam, serta menegakkan keadilan dan melawan kezaliman.

“Apalagi Partai Ummat didirikan oleh Pak Amien Rais, yang pernah menjadi Ketua PP Muhammadiyah, dan memiliki hubungan emosional dengan masyarakat Sumbar,” kata Taslim.(rls-pumc)