Pemimpin Padang Harusnya Sekaliber Saldi, Donny dan Firdaus

oleh -460 views
Ketua Asita Pusat, Asnawi Bahar

Padang,—-Kota Padang hari ini memamg berjalan maju tapi jalannya seperti siput. Butuh kepemimpinan Padang baru, sekaliber Saldi Isra, Donny Askaria dan Firdaus HB, ketiganya punya networking hebat.

“Lambat maju pemimpin beralasan pendapatan kota kecil, tapi itu bukan alasan bagi seorang leader kota, bagaimana maju seperti larinya kijang kalau dua kepemimpinan Padang ini tidak harmonis, Padang kedepan butuh pemimpin sekaliber Saldi Israz Donny Askaria dan Firdaus HB” ujar Tokoh Masyarakat Kota Padang Asnawi Bahar, Kamis 23/3.

Tapi, meski lambat, Asnawi mengakui juga Padang di era Mahyeldi-Emzalmi ada perubahan, seperti penataan pasar dan pantai.
“Tapi selaku kota metro kepemimpinan Padang belum harum dipentas nasional, seperti kepemimpinan Risma di Surabaya,” ujar Asnawi yang kini menjadi Ketua Umum DPP Asita Indonesia.
Terus terang mempercepat kemajuan, kota Padang butuh ekstra leadership dan strong leadersihp dan bekerja komprehensive serta fokus.
“Jangan pola pemimpin yang ekslusivisme, siapa saja tahu kalau Mahyeldi itu tokoh sentral partai, harusnya dengan menjadi walikota baju partainya dilepas dan dia milik semua golongan,” ujarnya.
Pemimpin Padang kedepan haruslah sosok yang tahu luar dalamnya kota ini. “Sosok yang paham dan mampu mencarikan sokusi komprehensif Padang sebagai kota hari ini dan hari depan, tanpa kemampuan membaca situasi dan mencarikan solusi, sulit memimpin Padang sebagai kota besar,” ujar Asnawi
Figur muda Padang cukup banyak bisa meneruskan estafet kepemimpinan Kota Padang, seperti Andre Rosiade, Maidestal Hari Mahesa, Hendri Septa, Adib Alfikri dan banyak lagi. (wandi)