Pemkab Dharmasraya Launching Vaksinasi COVID-19 Untuk Lansia

oleh -29 views

Dharmasraya,—Bersamaan dengan peringatan Hari Jadi ke 4 UPT Puskesmas Beringin Sakti Kecamatan Timpeh, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan melaunching vaksinasi Covid-19 untuk Lansia. Launching vaksinasi Covid-19 bagi Lansia yang turut dihadiri Wakil Bupati, DP Datuk Labuan, ini dilaksanakan di Nagari Taratak Tinggi Kecamatan Timpeh, Senin (12/4/21).

Dipilihnya Nagari Taratak Tinggi sebagai pusat pencanangan vaksinasi Covid-19 bagi Lansia ini bukan tanpa alasan. Hal ini lantaran para Lansia di Nagari Taratak Tinggi yang tergabung dalam wadah Gerakan Lansia Produktif Saiyo Sakato Beringin Sakti, yang disingkat GL-Pro Sasabesa, dinilai siap menjadi teladan dan pioner untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Kehadiran saya disini bersama Wakil Bupati, sekaligus ingin memberikan suport kepada para Lansia untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Karena vaksinasi ini penting untuk menguatkan antibody kita terhadap Covid-19,” ujar bupati.

Pada kesempatan itu, juga ditayangkan testimoni Wakil Bupati Dharmasraya, DP Datuk Labuan, setelah mengikuti vaksinasi Covid-19 untuk Lansia beberapa waktu lalu. Dimana, Wabup Datuk Labuan yang sudah berusia lanjut, mendekati 74 tahun, mengaku tidak merasakan gejala yang mengkhawatirkan setelah disuntik vaksin Covid-19.

“Dapat kita lihat bersama, Bapak Wakil Bupati hadir disini bersama kita dalam keadaan sehat wal’afiat. Beliau sudah divaksin. Untuk itu, saya ingin sampaikan kepada masyarakat, bahwa vaksin Covid-19 ini aman dan sudah mendapat sertifikat halal dari MUI. Jadi masyarakat jangan merasa takut untuk divaksin. In syaa Allah, vaksin ini aman untuk kita semua,” tukas bupati.

Oleh karena itu, bupati mengajak segenap masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan program vaksinasi Covid-19.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan selamat hari jadi untuk Puskesmas Beringin Sakti.

“Semoga sukses selalu, dan tolong terus ditingkatkan selalu pelayanan kesehatan untuk masyarakat,” tandas bupati.