Pemuda Sumbar Jangan Produksi Hoax

oleh -382 views
Kasubdit 1 Ditintel Polda Sumbar AKBP Jufnedi jadi pemateri pada Sinergisistas Generasi Muda Membangun Provinsi Sumbar Menjaga Keutuhan NKRI, Senin 4/2 di Kryad Bumi Minang Padang. (foto: own)

Padang,—Sinergisitas generasi muda dalam membangun Provinsi Sumbar menjaga keutuhan NKRI dihadiri tokoh muda dan elite organisasi kepemudaan di Sumbar, Senin 4/2 di Hotel Kriyad Bumi Minang, Padang.

Sinergisitas semakin hangat karena narasumber yang hadir pun bukan sosok asing lagi, ada Mufti Syarfie tiga periode mengawaki pelaksanaan Pemilu di Sumbar. Lalu AKBP Jufnedi Kepala Subdit I Ditintelkam Polda Sumbar dan Reno Fernades Akademisi UNP yang juga mantan Ketua Badko HMI Sumbar.

Pemilu tidak bisa dianggap rutinitas demokrasi belaka, Pemilu menjadi proses kunci keberlangsungan pembangunan nasional.

“Pemilu merupakan tonggak terhadap kelangsungan pembangunan di Indonesia, tentu Sumbar juga bagian dari peta pembangunan nasional, tujuan pembangunan pasti tetap dengan samangat jaga NKRI, sebagai komitmen semua anak bangsa,”ujar Jufnedi pada paparan diskusi yang dimoderatori Adrian Toaik Tuswandi.

Jufnedi menyatakan bahwa Polri tetap komit menjaga dan mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019.

“Peran Polri jelas amankan semua tahapan Pemilu dan Pilpres sampai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terplih,”ujarnya.

Dari pantauan kepolisian kondisi jelang Pemilu dipastikan makin alot, padahal Pemilu merupakan bagian penting kelanjutan pembangunan nasional.

“Bumbu-bumbu di media sosial termasuk dominan memicu kondisi jelang Pemilu, Polri telah memiliki antisipasi termasuk mengajak peran pemuda untuk cerdas dalam memaknai dan share informasi Medsos, jangan menjadi pemuda.yang punya berandil sebar konten hoax dan SARA serta ujaran kebencian di Medsos, apalagi sampai memproduksinya,”ujar Jufnedi.(own)