Penampilan Tari Kolosal Anak-anak Nagari Saruaso Semarakan MTQ Tanjung Emas

oleh -194 views
Piala Bergilir MTQ diserahkan Camat Tanjung Emas Liza Martini kepada panitia disaksikan Wali Nagari Saruaso Agusrimayanto.(foto: dok/fantau)

Batusangkar, — Staf Ahli Bupati Tanah Datar Nuryeddisman membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional III Kecamatan Tanjung Emas di Lapangan Bola Nagari Saruaso, Jumat 23/8.

“Kita mengapresiasi acara pembukaan yang semarak dengan penampilan tari kolosal dari anak-anak Nagari Saruaso dan ditambah lagi antusias masyarakat yang menyaksikan menunjukan semangat yang tinggi dalam menyukseskan MTQ,” kata Nuryeddisman.

Ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras menyiapkan kafilah Tanah Datar berjuang di ajang MTQ Nasional ke-38 Tingkat Provinsi di Kota Solok.
“Sejarah telah mencatat Tanah Datar bisa menjadi juara umum, untuk itu pemerintah daerah menyampaikan terima kasih kepada kafilah yang tampil luar bisa serta berbagai pihak di balik kesuksesan ini,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Tanjung Emas Liza Martini mengharapkan ajang MTQ dapat dijadikan bahan evaluasi pembinaan di tingkat nagari dan kecamatan.

“MTQ merupakan bahan evaluasi pembelajaran Al Quran di tengah masyarakat terutama untuk peserta didik serta upaya mendorong pendalaman ajaran agama untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Liza.

Ketua Panitia MTQ Agusrimayanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak terutama masyarakat Nagari Saruaso baik di ranah maupun di perantauan yang telah mendukung kesuksesan sebagai tuan rumah.

“Untuk kegiatan ini, kita dibantu melalui APB Nagari dan sumbangan anak nagari dan perantau serta bantuan masyarakat luas,” kata Wali Nagari Saruaso ini.

MTQ Kecamatan Tanjung Emas dilaksanakan pada 23 – 25 Agustus 2019 di seluruh masjid dan mushalla yang tersebar di Nagari Saruaso. Ikut menyaksikan acara pembukaan Ketua DPRD Tanah Datar Jonnedi, Kasi Bimas Kemenag Tanah Datar Helmy, Forkopimca, wali nagari dan tokoh masyarakat Kecamatan Tanjung Emas. (fantau)