Peneguhan Ideologi dan Kepemimpinan untuk Islam Berkemajuan, Muhammadiyah Gelar Baitul Arqom

oleh -172 views
oleh
172 views
Nasrul A dan petinggi MPK SDI PW Muhammadiyah awal Juni ini gelar Darul Arqom di Pariaman. (mhm)

Padang— Baitul Arqom Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Pariaman MPK-SDI, PW Muhammadiyah Sumbar digelar di Kota Pariaman.

Kegiatan mengusung tema Peneguhan ideologi, Konsolidasi Organisasi dan Kepemimpinan untuk Islam Berkemajuan di kota Pariaman.

Baitul Arqom Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pariaman digelar pada  1-3 Juni 2023 di BLK Kota Pariaman.

MPK SDI Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat Nasrul mengatakan Baitul Arqom yang merupakan program unggulan Ormas Islam terbesar di Indonesia ini.

“Supaya seluruh pimpinan Muhammadiyah se Sumatera Barat memiliki landasan dan pemahaman yang berkemajuan,” ujar Nasrul A selaku Ketua MPK SDI PW Muhammadiyah Sumbar, Selasa 30/5-2023.

Baitul Arqom di Kota Pariaman selain Nasrul A, juga hadirkan Master of Training Ikhsan, dan Istrukturnya anggota MPK SDI PWM Sumbar dan UM Sumatera Barat.

“Kita sudah melakukan program Baitul Arqom Pimpinan Muhammadiyah pada bulan Ramadhan dengan Pimpinan  Daerah Muhammadiyah dan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kab Pasaman Barat,  Kab Agam dengan jumlah peserta sebanyak 28 Orang,”ujar Nasrul A.

Menurut Nasrul A konsep program MPK SDI mengadakan Baitul Arqom dan siapkan tim untuk terjun kelapangan dengan hasil yang sangat maksimal dan memiliki nilai yang bermakna.

“Kita berharap tim yang turun juga tetap menjaga kesehatan selama proses kegiatan.” ujar Wakil Ketua Membidangi MPK SDI, Murizal.

Dr. Apris Selaku Steering Comite menyampaikan pesan ketua PWM Sumbar bahwasanya ini program serius dan ini harus berkelanjutan serta yang wajib di Baitul Arqom adalah pimpinan pimpinan Muhammadiyah Aisyiyah se Sumatera Barat,

“Ketua PW Muhammadiyah Pak Bachtiar berharap kepada instruktur sudah siap dengan matang agar pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan nyaman aman dan bahagia,” ujar April. (mhm)