Penerbangan Langsung Padang-Singapura, Peluang Sekaligus Tantangan bagi Sumbar

oleh -690 views
oleh
690 views
Orang dekat Presiden Jokowi, juga Komisaris Utama BRI, Andrinof Chaniago, infokan Presiden kembali minggu depan ke Sumbar, untuk bertemu.ulama dan tokoh adat, disampaikan Jumat 18/5 di Payakumbuh (foto: google)
Andrianof Chaniago nilai penerbangan langsung Padang-Singapura bagi Sumbar peluang menyedot wisatawan sekaligus tantangan, karena turis ke Singapura biasa layanan standar dunia, Selasa 31/10. (foto: google)

Padang,—Rencana penerbangan Padang-Singapura oleh Maskapai Air Asia dinilai Andrianof Chaniago sebagai peluang bagi pariwisata Sumbar juga menjadi tantangan.

“Akan dimulainya penerbangan Air Asia Padang-Singapura pada 9 Februari 2018, ini peluang pasar wisatawan bagi Sumbar,”ujar Andrianof di whatshap group AC Sharing, Senin 31/10.

Menurut mantan Menteri Bappenas ini Pemprov Sumbar harus menangkap peluang ini, tantangannya adalah pembenahan destinasi berstandar dunia di Sumbar.

“Menangkap peluang tentu sudah mendesak juga Pemprov Sumbar membuat event promosi pariwisata di Singapura paling lambat akhir tahun ini,”ujarnya.

Peluang mendatangkan wisatawan Singapura ke Padang menurut Andrianof sangat besar.

“Warga Singapura pasti haus dengan wisata suasana alam. Sementara waktu tempuh Singapura – Padang hanya satu jam, tergantung Sumbarnya merancang dan menata destinasi wisata alamnya,”ujar Andrianof.

Tentu menurut Andrianof Chaniago, Pemprov dan Pemko dan Pemkab yang punya obyek-obyek wisata alam harus terus berbenah.

“Kalau dengan kondisi sekarang tentu bisa menimbulkan kekecewaan turis yang biasa dengan layanan standar dunia,”ujarnya. (wandi)