Penghujung Tahun 2023, Mirkadri Miyar Wakili Sumbar pada Giat Nasional PB Shiroite

oleh -1,094 views
oleh
1,094 views
Drs Mirkadri Miyar MPA, Senior Karate Sumbar. (doc)

Padang— Dipenghujung tahun 2023, senior karate Sumatera Barat, Drs Mirkadri Miyar MPA mengikuti rangkaian kegiatan Pengurus Besar (PB) Shiroite. Agenda PB Shiroite yang terdiri dari Ujian DAN, Sertifikasi Wasit/Juri dan Pelatih tersebut akan berlangsung 2 hingga 3 Desember 2023 mendatang di Cibubur, Jakarta.

Rekomendasi Pengurus Provinsi Shiroite Sumatera Barat untuk keikutsertaan Mirkadri Miyar, Karateka DAN VI tertuang dalam surat Pengprov Shiroite Sumbar nomor 45/Shiroite-SB/2023 yang ditandatangani Ketua, Maigus Nasir.

Hal itu disampaikan Mirkadri Miyar kepada wartawan media ini melalui pesan ponselnya, Jumat (1/12/2023).

“Kalau Ketua Shiroite Sumbar Bapak Maigus Nasir merekomendasikan saya untuk hadir pada agenda PB Shiroite tentu saya akan hadir dan saat ini saya sudah menuju Jakarta,” kata Mirkadri kepada wartawan media ini.

Mirkadri Miyar mengatakan, sejauh ini Shiroite Sumbar sudah eksis melakukan pembinaan karateka di beberapa dojo. Ia mengungkapkan kehadiranya pada rangkaian kegiatan PB Shiroite sebagai bukti bahwa shiroite telah berkembang baik di Sumbar. Pada kalangan pelajar beberapa dojo telah eksis melaksanakan latihan.

Lebih lanjut Mirkadri mengharapkan kehadiranya nanti memberikan arti tersendiri bagi pengembangan perguruan karate Shiroite di Sumatera Barat . Karena pada rangkaian kegiatan PB Shiroite akan dilaksanakan pula sertifikasi pelatih.

“Dengan demikian dapat pula saya memahami perkembangan pelatihan olahraga karate yang uptudate di era sekarang ini,” pungkasnya.

Seperti diketahui Shiroite Karatedo salah satu perguruan karate anggota Forki, yang didirikan pada tanggal 14 April 1970 oleh Alm. Shihan Dr. Tojo Simanjuntak. (Agusmardi)