Pengrusakan Hutan Mandeh, Gubernur Janji Pengusutan Tuntas Transparan

oleh -422 views
Gubenur Sumbar janji usut pengrusakan hutan di KWT Mandeh secara trasnparan
Gubenur Sumbar janji usut pengrusakan hutan di KWT Mandeh secara trasnparan

Padang,—Pengursakan kawan hutan Mandeh terus terkuak, bahkan menjadi diskusi banyak pihak di media sosial, menyikapi ini ternyata Gubernur Simbar Irwan Prayitno tidak tinggal diam.

Irwan prayitno di akun tweeternya, @irwanprayitno menjanjikan pengusutan tuntas dan transparan.

“Pengrusakan hutan di Kawasan Wisata Terpadu (KWT) Mandeh oleh siapapun dan apapun jabatannya TIDAK DIBENARKAN, pengusutan sedang dilakukan dan trasnparan,”ujar tweet Irwan Prayitno Senin 17/4.

Pengrusakan hutan Mandeh mencuap setelah beberapa pemberitaan di media massa di Padang, bahkan sempat membuat bupati Pesisir Selatan meradang.

Banyak pihak pemerhati lingkungan berharap hasil pengusutan yang dilakukan jajaran Pemprov dibeberkan ke publik.

“Kita berharap pengusutan yang dilakukan jajaran Pemprov Sumbar dapat mengungkap siapa yang merusak hutan Mandeh dan saya mendukung tekad Pak Irwan yang tidak pandang bulu dan transparankan hasilnya ke publik,” ujar pemerhati pemberdayaan masyarakat di Kawasan Mandeh.

Menurut Yunand, Mandeh saat ini terus dianggap seperti wanita seksi oleh banyak pelancong yang ke sana.

“Tapi kalau keasrian Mandeh harus dirusak oleh tangan tangan oknum pejabat maka ekspektasi semua orang akan terciderai, ungkap pengrusaknya dan ayo bersama benahi kawasan itu Mandeh sebagai destinasi dunia, jadi magnit turis ke sana dan mau habiskan waktu berhari-hari di kawasan tersebut,”ujar Yunando.