Pengurus DPP IKA Unand 2021 Dikukuhkan Rektor Yuliandri

oleh -204 views
Rektor Prof.Yuliandri membacakan sumpah pengurus baru DPP IKA Unand 2021 di Convention Hall Unand Limau Manis, Sabtu (9/10/21).(doc/cok)

Padang– Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan ayat suci Alqur’an, Rektor Unand Prof Yuliandri, mengukuhkan pengurus DPP IKA Unand masa bakti 2021-2025 hasil kongres ke-VI lalu, di Convention Hall Universitas Andalas tepatnya di bukit Karimuntiang, Limau Manis, kecamatan Pauh, kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu (9/10/2021).

Pada kesempatan tersebut Prof Yuliandri mengatakan, agar para pengurus DPP IKA Unand dan semua alumni, untuk mengikuti aturan dasar dan aturan rumah tangga (AD/ART), serta aturan lainnya, agar tidak terjadi pelanggaran dan semua berjalan dengan baik.

“Saya meminta, agar semua pengurus dan anggota bisa mengikuti AD/ART, serta peraturan lainnya menyangkut aturan alumni, sehingga semua bisa berjalan dengan baik,” pesan Yuliandri.

Dia juga berpesan, semoga dengan dikukuhkannya pengurus, menambah semangat dalam menjadikan Universitas Andalas berada pada posisi atas dalam kategori PTNBH, bertaraf internasional.

Apa yang disampaikan Rektor, disambut ketua umum DPP IKA Unand Rustian, dimana para alumni akan selalu siap mendukung almamater-nya, dalam meningkatkan kualitas dan kehormatan dimanapun berada.

“Kami para alumni yang tergabung dalam IKA Unand, dan dari semua fakultas sampai jurusan, siap mendukung program Universitas Andalas, baik dalam peningkatan kualitas maupun dalam menjaga kehormatan kampus,” tegas Rustian.

Ia juga meminta, agar setiap saat diberi masukan dan diingatkan dalam setiap gerak langkah dirinya sebagai ketua, maupun rekan-rekan lainnya sebagai alumni.

“Kami mohon selalu diingatkan dalam setiap langkah dan gerak, sehingga kami tetap ingat dan berbuat untuk almamater tercinta ini,” tambah Rustian.

Sebelum dikukuhkan, dalam menyusun kepengurusan sangat alot, karena banyaknya alumni yang harus dipertimbangkan, dengan berbagai posisi terbatas, sehingga harus menimbang berbagai hal.

Adapun setruktur yang dikukuhkan rektor berupa pengurus harian, sementara dewan pembina, pakar dan penasehat ada dalam Surat Keputsan, adapun kepengurusan tersebut, Ketua Dewan Pembina Prof, DR, dr. Delfitri Munir, Ketua Dewan Penasehat Aditya Warman, SH.MH,Ketua Dewan Pakar Prof,. DR. Ir. Nadirman Haska.

Adapun Pengurus Harian dipegang Ketum DR (C) Rustian, Ketua Harian dr. M.Riendra, Sekretaris Prof. Reny Mayerni.MP, Bendahara Umum Kol (Purn) Mila Abdullah,MM, dibantu 8 waketum diantaranya Sadiq Pasadigoe mantan Bupati Tanah Datar 2 Priode, dan ada beberapa Deputi diantaranya pelayanan publik, dibawah komando Adrian Tuswandi, SH, yang juga komisioner Informasi publik dan penyandang kartu wartawan Utama 933 dari Dewan Pers.

Ketua panitia pengukuhan IKA Unand Firdaus HB, mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang telah membantu baik moril maupun materil, untuk terlaksananya acara.

“Terimakasih pada semua pihak yang sudah membantu terlaksananya acara ini, karena tanpa bantuan semua pihak maka pengukuhan ini tidak akan pernah ada,” ungkap Firdaus.

Selain mengucapkan terimakasih pada semua pihak termasuk panitia, ia juga meminta maaf kalau ada sesuatu yang tidak pada tempatnya, apa lagi semua saling bergandengan tangan dan amat terasa kekeluargaannya.

Pada saat pengukuhan juga diserahkan secara simbolis pada Rektor dan Ketum IKA Unand buku 100 tokoh alumni Unand.

Pengukuhan juga dihadiri para stakeholder, seperti gubernur Sumbar diwakili Asisten II Beny Warlis, Kapolda Sumbar diwakili subdit Intel AKBP David Simbolon, para Dekan di lingkungan Universitas Andalas, dewan pakar dan penasehat, dengan protokol ketat.(dw/ms)