Penghapaal Alquran itu Insan Mulia

oleh -75 views
Nevi Zuairina paresiasi generasi muda penghafal Alquran di Sumbar, Senin kemarin. (foto: dok)

Padang,—-Legislator asal Sumatera Barat, Hj. Nevi Zuairina pada kesempatan menghadiri pelatihan para penghafal qur’an di lembaga Tahfidz Bina El Fata, Padang Sumatera Barat menyampaikan berbagai kemuliaan yang tersematkan pada diri para penghafal qur’an.

“Saya Ibuk Hj. Nevi Zuairina Anggota DPR RI dari PKS mengucapkan ribuan terima kasih kepada pimpinan lembaga Tahfizh yang memberi waktu untuk menghadiri kegiatan ini yang baik ini. Memacu kita semua agar anak-anak kita minimal ada satu orang yang menghafal qur’an secara serius hingga menamatkan juz nya. Target Satu rumah ada 1 penghafal qur’an minimalnya. Sehingga Rumah-rumah di Sumbar menjadi penuh cahaya keberkahan”, ucap Nevi.

Adapun kemuliaan-kemuliaan yang melekat pada para penghafal quran ini, Diuraikan oleh Anggota legislatif dari FPKS diantaranya adalah termasuk sebagai golongan manusia terbaik. Hal ini sejalan dengan kalimat nabawi yang ia kutip “Sebaik-baiknya manusia di antara kamu adalah yang mempelajari al-Quran dan mengamalkannya”.

Nevi melanjutkan, bahwa para penghafal qur’an ini menjadikannya lebih utama jadi imam sholat. Inipun sebagai simbol, bahwa sebaik-baik pemimpin adalah yang menghafal qur’an. Semakin banyak yang dihafal, semakin mulia kedudukan para penghafal dalam berperan menjadi imam sholat. Karena tingginya kedudukan para penghafal qur’an di mata yang maha kuasa adalah berada pada akhir ayat yang ia baca.

“Syafaat pada penghafal qur’an ini sengat besar. Bahkan Tukang Sihirpun tidak akan mampu menghafal qur’an”, Kata Nevi Merujuk berbagai dalil.

Begitu banyaknya kemuliaan-kemuliaan yang bila disebutkan tidak akan ada habis-habisnya, tapi beberapa yang Legislator asal Sumbar ini menyebutkan diantaranya, pahala yang besar bagi para penghafal, Keinginannya senantiasa dikabulkan Allah SWT, Memunculkan kedamaian Hati sehingga rumah tempat tinggalnya senantiasa indah, Memiliki Cahaya yang lebih indah dari Matahari, dan akan disematkan Mahkota dan Jubah di hari kiamat.

“Semoga anak-anak Indonesia yang beragama muslim terpacu untuk menghafal Al Qur’an ini. Apapun disiplin ilmunya, jadikan Hafalan Quran ini menjadi pondasi dasarnya. Dokter yang hafidz, Insinyur yang hafidz, Teknokrat yang Hafidz, Pengusaha yang Hafidz hingga Politisi yang Hafidz, akan menjadikan negara kita menuju negara yang di berkahi dan di Rahmati”, tutup Nevi Zuairina.(rilis: nzvoice)