Pentas Hiburan di Air Mancur Youth Center, Hendri Septa: Alhamdulillah Padang Semakin Tacelak!

oleh -524 views
oleh
524 views

PADANG – Di bawah kepemimpinan Wali Kota Padang Hendri Septa dan Wakil Wali Kota Ekos Albar, Kota Padang makin hari semakin ‘tacelak’.

Setelah sukses menata Pasar Raya Padang, membuat Pasar Kuliner Pantai Padang dan wahana hiburan keluarga di Gelanggang Balai Kota Aie Pacah, kini hadir pula pentas hiburan di Gelanggang Air Mancur Youth Center.

Pentas hiburan yang siap menampilkan 17 sub sektor ekonomi kreatif (Ekraf) tersebut, berada di kawasan Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Jalan Bagindo Aziz Chan Nomor 2, Kelurahan Alang Laweh, Kecamatan Padang Selatan.

“pentas hiburan di Gelanggang Air Mancur Youth Center ini kita suguhkan untuk masyarakat dan juga pengunjung yang datang ke Kota Padang. Hari ini perdana kita mulai, insya Allah, setiap hari Sabtu atau di malam minggunya akan diisi dengan berbagai kegiatan dari 17 sub sektor ekraf,” ungkap Hendri Septa yang ikut tampil bermain drum bersama Komunitas Pemusik Jalanan (KPJ) Sakato Kota Padang, Sabtu (27/1/2024).

Hendri Septa menambahkan, kehadiran pentas hiburan 17 sub sektor ekraf ini sejatinya merupakan upaya Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pariwisata untuk membuat Kota Padang semakin tacelak. Dan menjadi ‘tourism attraction’ yang bakal menggaet minat kunjungan wisatawan ke Kota Padang.

Untuk 17 sub sektor ekraf yang disuguhkan, diantaranya terdiri dari atraksi musik, fashion, seni pertunjukan dan seni rupa, serta fotografi dan lain sebagainya.

“Kita akan terus berupaya membuat tempat-tempat ikonik di Kota Padang untuk menggaet minat kunjungan wisatawan lokal ataupun mancanegara. Setelah menghadirkan Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center sebagai pusat ekonomi kreatif yang dilengkapi dengan air mancur dan tagline-nya, sekarang pentas hiburan 17 sub sektor ekraf yang kita suguhkan di sini,” ungkapnya.

Bagi pengunjung juga tersedia UMKM kuliner yang unik dan lezat untuk dinikmati. Hendri Septa berpesan kepada warga Kota Padang, silakan datang menikmati keseruan akhir pekan di Kota Padang bersama pentas seni, kreasi dan kuliner.

Hadir pada kesempatan itu Ketua TP-PKK Ny. Genny Hendri Septa, Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Yudi Indra Syani bersama jajaran, para pelaku Ekraf dan komunitas musik Kota Padang serta unsur terkait lainnya.(**)