Perangi Covid-19, Polisi Bagikan ‘Senjata Ampuh’ Pada Masyarakat

oleh -149 views
Jajaran Polsek Pulau Punjung Dharmasraya bagikan masker kepada pengguna jalan, Kamis 10/9. (foto: dok/al)

Dharmasraya,—- Saat vaksin korona belum ada di pasaran baru tahap uji klinis, banyak pihak menyebut bahwa senjata ampuh hadapi perang covid-19 adalah masker.

Bahkan ampuhnya masker itu sudah banyak terbukti, ketika pasien terpapar covid-19 ada kontak erat dengan orang pakai masker, orang itu diswab hasilnya negatif.

Sehingga masker senajta anpuh, Polsek Pulau Punjung Kamis 10/9 pagi ini turun ke jalan membagikan senja ke masyarakat pengguna jalan di daerah itu.

Acara tersebut merupakan lounching kampanye masker, jaga jarak dan hindari kerumunan dalam rangka Ops Yustisi serta Ops Mantap Praja Singgalang 2020 Polres Dharmasraya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya adalah Kapolsek Pulau Punjung, Iptu Syafrinaldi, SH, Kanit Binmas Polsek Pulau Punjung, Ipda Sriraharjo, Kanit Lantas Polsek Pulau Punjung, Ipda Erizal Z, Personil Polsek Pulau Punjung dan dihadiri LK sebanyak 16 orang.

“Kegiatan lounching kampanye masker, jaga jarak dan hindari kerumunan dalam rangka operasi Mantap Praja Singgalang 2020 Polres Dharmasraya merupakan kegiatan Kepolisian yang dilakukan secara serentak seluruh Indonesia. Dalam rangka Ops Yustisi Penggunaan masker serta Pilkada 2020 yang aman, damai dan sehat,” ungkap Kapolsek Pulau Punjung.

Pembagian masker yang dilakukan oleh personil Polsek Pulau Punjung dengan cara melakukan penyetopan kendaraan yang melintas di depan Mako Polsek Pulau Punjung.

Dan memberikan atau membagikan masker sebanyak 100 masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker, dengan menggunakan masker agar terhindar dan tidak menularkan virus corona yang pada saat ini masih mewabah Indonesia.

“Kami Polsek Pulau Punjung akan selalu membagikan masker kepada masyarakat untuk dipakai guna antisipasi penyebaran virus corona atau covid 19 dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar disiplin protokol kesehatan. Dan mari kita sadar dan peduli untuk memakai masker semoga pandemi covid 19 cepat berakhir dan kita bisa menerapkan adaptasi kebiasaan baru,” pungkasnya.

Sementara di Kota Padang setiap hari jajaran polisi pun inten kampanye lewat kendaraan pakailah masker. Bahkan di acara deklarasi dan pernyataan sikap untuk patuh protokol kesehatan. Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni bersam Ketua KPU Sumbar melakukan pembagian masker kepada peserta di acara tersebut. (al/own)