Perantau Apresiasi Kerja Pemkab Dharmasraya

oleh -88 views
Inilah jembatan di Tiumang yang direspon cepat perbaikannya oleh Pemkab Dharmasraya, dua versi foto di bawah kondisi rusak dan di atas jembatan setelah diperbaiki. (foto: hms-dms)

Padang,—Di era semua kerja pemerintah baik atau buruk harus dikiritik, ternyata tidak begitu bagi perantau Dharmasraya.

Sekretaris Waspada (Warga Padang Asal Dharmasraya) Siri Antoni justru memuji layanan dan bertindak cepat jajaran Pemkab Dharmasraya.

Siri Antoni pas memuji karena saat dirinya memberikan informasi adanya kerusakan jembatan, sepekan kemudian jembatan sudah diperbaiki dan transportasi warga menjadi lancar kembali.

Kecepatan memberi respon terhadap permasalahan publik itu bagi Siri Antoni perlu diapresiasi.

“Saya sangat terkesan dengan responsibiliti pemerintah Kabupaten Dharmasraya pimpinan Pak Sutan Riska. Oleh karenanya, saya sebagai warga Tiumang di Kota Padang dengan tulus memberikan ungkapan terima kasih yang mendalam,”ujar Siri Antoni, Jumat 18/10.

Siri Antoni tampaknya tidak sendiri. Banyak warga Tiumang melalui media sosial mengaplaud perbaikan jembatan di Tiumang dilakukan Pemkab Dharmasraya.

Tidak lupa mereka memuji kecepatan Pemkab menangani permasalahan yang menyangkut hajat hidup orang banyak, meski harus bekerja keras untuk itu.

Kecepatan merespon permasalahan publik merupakan satu dari sekian indikasi baiknya kinerja pemerintahan.

Pemerintahan yang baik bersifat responsif bagi permasalahan yang dihadapi masyarakat badarai. Pemerintah hadir di manapun setiap rakyatnya menemui permasalahan. Dan kondisi itulah yang telah dilakukan oleh Pemkab Dharmasraya.

Dengan telah selesainya perbaikan jembatan menuju Kantor Camat Tiumang maka urusan warga ke kecamatan menjadi lancar. Selain itu, angkutan kelapa sawit dan karet dari kebun ke pasar juga kembali normal. Bahkan untuk sekedar jalan jalan ke seputaran kantor camat juga sudah kembali lancar.(rilis: hms-dms)