Percayakan ke Gubernur Untuk Memutus Mata Rantai Penyebaran Corona Virus

oleh -164 views
Ketua Komisi II DPRD Sumbar Arkadius optimis gubernur dan jajaran serta dukungan semua stakeholder bisa cepat putus rantai sebar Covid-19, Senin 7/4 (foto: dok/google)

Padang—-Pemprov Sumbar di bawah kendali Gubernur Irwan Prayitno terus bekerja nyata dan bersama kerja dengan berbagai stakeholder untuk menekan pasien postif Covid-19 dan memutus rantai penyebaran corona virus.

Kerja nyata Pemprov Sumbar di tengah situasi krisis akibat Covid-19 itu diapresiasi Ketua Komisi II DPRD Sumbar Arkadius Dt Intan Bano.

”Mari kita berikan kesempatan kepada gubernur beserta jajaran bersama Gugus Tugas untuk segera mengurai permasalahan dan problematika pengendalian Covid 19 ini,”ujar Arkadius lewat pesan whatsapp kepada media ini, Selasa 7/4 di Padang.

Meski ada keterlambatan dengan segala handicap dihadapi baik terlambatnya bantuan pemerintah pusat sampai ke Sumbar dalam penanganan dan pencegahan Covid-19, Arkadius turut menyanginya.

”Memang kita sayangkan di saat Runah Sakit, Puskesmas, Tim Medis telah menjerit ketidaktersediaan APD dan Sarpras (sarana presarana) rumah sakit serta berrtambahnya warga miskin baru yg perlu diberikan bantuan pangan dan bantuan langsung tunai,”ujar Arkadius.

Rapat Koordinasi 24 Maret 2020 lalu dipimpin Gubernur Sumbar Irwan Prayitno telah dibahas tuntas banyak hal, hadir pada rapat itu DPRD,, Polda dan Kejat.

”Semua stakholder di rapat itu telah memberikan support untuk dieksekusi Gubernur Sumbar sebagai Komando Gugus Tugas Daerah Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Sumbar,”ujarnya.

Arkadius yang hadir pada rapat iti selaku Pada Ketua Komisi II DPRD menyampaikan lima poin strategis.

Yakni :

1). APD dan Sarpras Tim Medis dan Rumah Sakit.
2). Antisipasi Rumah Sakit Darurat untuk PDP
3). Ketersediaan Pangan
4). Protap bagi perantau yang pulang karena hal tsb sulit untuk dihindari termasuk tempat penampungan ODP.
5). Penggeseran Anggaran

“Ayoo Pak Gubernur beserta Jajaran dan Gugus Tugas, Kita pitus segera rantai virus corona dengan menyiapkan seluruh kebutuhan Tim Medis, RS dan Puskesmas serta kebutuhan masyarakat dan protap-prorap yang dibutuhkan,”ujar Arkadius.

Insya Allah kata politisi senior Partai Demokrat ini, DPRD Sumbar secara tegas dan lugas mendukung penuh langkah-langkah diambil pemerintah di Sumbar.

“Mohon dukungan moral, material, pikiran, tenaga dan doa dari kita semua, semoga Ranah Minang segera terbebas dari Covid-19 sebagai Ujian, Cobaan dan Peringatan Allah SWT Aamiin Ya Rabbil A’lamin,”ujarnya. (koko)