Percepat Nawacita Jokowi, Gempita Sumbar Gelar Rakorwil

oleh -870 views
Korwil Gempita Sumbar Nurkhalis pastikan pemuda tani siap sukseskan program Nawacita Presiden Jokowi.

*6500 H Lahan Siap Ditanami Jagung*

Korwil Gempita Sumbar Nurkhalis pastikan pemuda tani siap sukseskan program Nawacita Presiden Jokowi.

Padang,—Gerakan Pemuda Tani Indonesia (Gempita) Wilayah Sumbar pastikan siap 100 persen menyukseskan program Nawacita Presiden Jokowi.

“Kita bertekad sukseskan program Presiden Jokowi di sektor pertanian dan ketahanan pangan, termasuk menjadi mitra strategis Dinas Pertanian Sumbar,”ujar Koordinator Wilayah Gempita Sumbar, Nurkhalis, Selasa 11/7 di Padang.

Untuk semua itu, pada 13-14 Juli Gempita Sumbar melaksanakan Rapat Koordinasi Wilayah dan Silaturahim Pengurus.

“Rakorwil di gelar di Ina Hotel diikuti seluruh Koordinator Cabang dan pengurus Korwil Gempita Sumbar, terutama dalam menyukseskan program pemanfaatan lahan tidur lewat program jagungkan lahan tidur,”ujarnya.

Apalagi Kadis Pertanian Sumbar Candra sangat mengapresiasi gagasan dan kerja Gempita Sumbar.

“Dan Gempita juga menilai Pak Candra sebagai Kadis yang memiliki visi untuk pertanian, kita sering sharing dengan Pak Candra,”ujar Khalis.

Kegiatan Rakorwil dan silaturrahim Pengurus sendiri kata Nurkhalis tidak lepas dari supor Kadis Pertanian Sumbar. “Ada sinergis antara Gempita dengan Dinas Pertanian dalam menjaga ketahanan pangan dan memanfaatkan lahan tidur di Sumbar, pak Candra memberikan arahan cerdas bagi Gempita untuk program Jagungkan Lahan Tidur,”ujar Khalis.

Nurkhalis mengatakan sejak Gempita Sumbar dikukuhkan sudah ada 6500 hektar.

“Alhamdulillah ada sekitar 6500 H. Lahan yg sedang progres menuju CPCL berada di ┬áLimapuluh Kota dan Pasaman Barat,”ujar Khalis.(relise)