Perdana di Tahun Ini, Sekcam Medi Hendra Serahkan BLT Untuk 77 KK di Nagari Buayan Lubuk Alung

oleh -603 views
oleh
603 views

Buayan,- Pemerintah Nagari Buayan Lubuk Alung Kecamatan Batang Anai salurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap I kepada 77 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyerahan berlangsung di Aula Kantor Nagari setempat pada Jumat (08/03).

Hadir mewakili Camat Batang Anai, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Medi Hendra, Pj Wali Nagari Buayan Lubuk Alung Dani Berta, Ketua Bamus Akirudin, Babinsa/Babinkhatibmas, serta Wali Korong dan Pendamping Lokal Desa (PLD) Nagari.

Dalam arahannya, Sekcam Medi Hendra menyebut bahwa penyerahan BLT oleh Nagari Buayan Lubuk Alung adalah perdana untuk di wilayah Kecamatan Batang Anai tahun 2024 ini.

Dia menyatakan, sangat mengapresiasi langkah cepat yang diambil Pemerintah Nagari Buayan Lubuk Alung yang telah menyalurkan dana BLT tersebut. Menurutnya, akan sangat membantu warga dalam menyambut bulan suci ramadhan.

“Mari syukuri rizki yang diberikan, jangan lupa gunakan rizki yang di dapat melalui bantuan program pemerintah ini dimanfaatkan untuk kebutuhan pokok saja,” ujarnya.

Terkait kondisi cuaca saat ini, Medi mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati. Dia berharap, semoga bencana banjir dan longsor yang terjadi segera berakhir.

“Mari kita berserah diri kepada Nya, apalagi menyambut bulan Ramadhan yang akan datang,” terangnya menambahkan.

Sementara itu, Pj Wali Nagari Buayan Lubuk Alung Dani Berta menyampaikan, penyerahan BLT ini dalam rangka menyambut bulan Ramadhan. Dia berharap, dana bantuan ini dapat digunakan untuk kebutuhan pokok selama Ramadhan tersebut.

“Apalagi dalam dua hari ini ada juga sebagian masyarakat kita yang terdampak musibah dan semoga bantuan ini dapat mencukupi keperluan yang memang sangat mendesak dan dibutuhkan warga,” sebutnya.

Penyerahan bantuan BLT tersebut, diberikan secara simbolis kepada KPM perwakilan masing-masing korong. Dan teknis selanjutnya diserahkan kepada Wali Korong masing-masing.