Peringati Harlah Pancasila, H Khairunas Ajak Semua Pihak Tolak Ekstrimisme, Politisasi dan Segala Bentuk Provokasi

oleh -147 views
oleh
147 views
Bupati H Khairunas yang bertidak sebagai Inspektur Upacara memperingati Hari Lahir Pascasila, 1 Juni 2023. (Sumber : Istimewa)

Padang Aro, – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan gelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pascasila, 1 Juni 2023.

Upacara dilangsungkan di halaman Kantor Bupati Solok Selatan ini berlangsung khidmat dan diikuti Wakil Bupati Solok Selatan H Yulian Efi, Forkopimda bersama unsur TNI, Polri, Sekdakab, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan ASN pemerintah kabupaten.

Bupati H Khairunas yang bertidak sebagai Inspektur Upacara. Ketika membacakan pidato Presiden Republik Indonesia mengatakan bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila adalah mengingatkan kita untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

Betapa tidak, ditengah krisis yang melanda dunia, krisis Kesehatan, pangan, energy dan keuangan, Indonesia merupakan salah satu dari sedikit negara di dunia yang mampu menangani dampak krisis tersebut.

“Semua ini adalah anugerah tuhan yang maha kuasa dan hasil sumbangsih seluruh anak bangsa. Berkat persatuan dan kesatuan, bangsa ini tangguh hadapi tantangan dan mampu lakukan terobosan,” kata Khairunas.

Betapa tidak, ideologi Pancasila mengajarkan sikap toleran, keberanian, dan menghargai perbedaan, telah membuat kepemimpinan Indonesia diterima dan diakui dunia.

Untuk itu, toleransi, persatuan dan gotong royong adalah kunci membangun bangsa yang kokoh dan menciptakan dunia yang damai dan sejahtera.

Diakhir sambutan, Khairunas mengajak semua pihak untuk bergerak bersama menolak ekstrimisme, menolak politisasi identitas dan agama, serta menolak segala bentuk provokasi. Dan terus kita perjuangan visi Indonesia 2045 menjadi Indonesia maju, naik kelas dari negara berkembang menjadi negara maju.

Dalam pelaksanaan upacara ini, penggerek Bendera dari Anggota Paskibra Tahun 2022 yang diiringi oleh drum band SMPN 14 Solok Selatan. (kampai)