Perkuat Kolaborasi Internasional, UNP Hadir dalam Expo Pendidikan di Perth, Australia

oleh -424 views
oleh
424 views

Australia–Dalam rangka memperkuat kolaborasi internasional untuk mengokohkan peran sebagai kampus berskala Internasional (World Class University), UNP hadir dalam Asia-Pacific Association for International Education (APAIE) 2024 Conference and Exhibition yang diselenggarakan pada tanggal 4-8 Maret 2023 di Perth Convention and Exhibition Centre, Perth, Australia. APAIE merupakan wadah untuk mempertemukan berbagai perwakilan perguruan tinggi se Asia Pasifik dan menghubungkannya dengan perguruan tinggi seluruh dunia, yang tahun ini mengambil tema Collaborating for sustainable impact: partnerships across the Asia Pacific.

Hampir 400 Universitas dan Lembaga Internasional dengan lebih dari 2500 Delegasi menghadiri kegiatan ini untuk Bersama sama terlibat dalam upaya pengembangan keilmuan dan kualitas Pendidikan di masing-masing Perguruan Tinggi untuk mencapai keberlanjutan yang berkesinambungann. Pada Hari pertama pelaksanaan Expo, Booth UNP ramai dikunjungi oleh Universitas Universitas Kelas Dunia untuk inisiasi Kerjasama dan lanjutan kolaborasi yakni dari Leiden University (Belanda), Georgia State University (USA), Sias University (China), University of Auckland (Selandia Baru),  Lithuanian Sports University (Lithuania), CBS International Business School (Jerman),  Asia Pacific University of Technology & Innovation, Universiti Putra Malaysia dan Universiti Malaysia Sabah (Malaysia), Singapore Management University  (Singapore) dan berbagai Lembaga Pendidikan internasional lainnya untuk inisiasi Kerjasama penguatan sumber daya dosen, mahasiswa dan alumni. Dalam kesempatan ini, Booth UNP tidak hanya dikunjungi oleh mitra luar negeri, tapi juga dikunjungi oleh Mitra dalam negeri Seperti Universitas Indonesia, Universitas Andalas, Universitas Negeri Semarang dan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.

Dalam sajian eksebisinya, Delegasi dari tim WCU UNP yang diwakili oleh Prof. Dr. Afdal, M. Pd., Kons. Dan Dr. Krismadinata, M. T., memaparkan berbagai program WCU UNP yakni Online Courses, Summer Course/Short Course, Visiting Research/Expert, Joint Research, Conference and Publication, Joint Working Group Research, Staff and Student Exchange, Adjunct Professor and Faculty, International class dan Team Teaching. Program program dimaksud tersebar dalam 10 Fakultas dan 2 Sekolah yang ada di UNP.