Perkumpulan Batak dan Sunda Solok Dukung Jokowi

oleh -162 views
Inang Batak dan perempuan Sunda di Kota Solok deklarasikab dukung Capres 01 Joko Widodo, Minggu 24/3 (foto: dok)

Solok,—Sepertinya tak mau berhenti aliran dukungan buat Capres 01 (Jokowi-Amin Ma’ruf) di Kota dan Kabupaten Solok.

Sebelumnya seperti diberitakan dukungan buat sang petahana etelah dideklarasi besar – besaran oleh Relawan Anak Nagari (RAN) bersama sayap – sayapnya, Perguruan Silek Mancak Pisau dan Minggu 24/3.kemarin Perkumpulan Batak dan Sunda Solok nyatakan dukungan.

Menurut Koordinator acara Ira Yusfi, deklarasi berlangsung meriah diikuti sebanyak 46 orang masyarakat Sunda dan 30 orang Inan – Inang Batak.

Setelah pembacaan ayat suci Alquran, acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari perwakilan masyarakat Sunda, diwakili Akang Samsu, diiringi perwakilan dari Batak Edi simajuntak dan Inang Nursita.

“Mereka (Ira Yusfi, Akang Samsu, Edi Simanjuntak dan Inang Nursita) sepakat, percaya bahwa warga Sunda di Kota Solok ‘ngahiji’ ¬†atau bersatu di nomor hiji (01) Bapak Jokowi-Amin. Dan Inang-Inang Sude hala Batak di Kota Solok rak maita mandukung pak Jokowi nomor sada .Artinya bahwa mereka sepakat mendukung Capres dan Cawapres nomor 1 Jokowi Amin di pemilu 17 April 2019,”ujarnya.

Pada deklarasi mereka juga menyatakan, bahwa semua berkumpul menjunjung tinggi bhinneka tunggal ika, walau berbeda agama, berbeda suku budaya tapi satu untuk NKRI, Indonesia Maju bersama Jokowi Amin.

Mereka juga menyatakan, bersama sama menyatukan semangat untuk Indonesia maju. Siap menjaga Pancasila, UUD 1945, NKRI Dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Juga mendukung penuh Ir. Joko widodo dan Kiyai Ma’ruf Amin menjadi presiden dan wakil presiden RI periode 2019-2024.”ujar mereka lantang.(rilis)