Pertama di indonesia, Genius Umar teken MoU di tepi sungai

oleh -44 views

Kota Pariaman — Pertama di indonesia, Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman MoU di tepi sungai. Hal ini ditandai ketika Walikota Pariaman, Genius Umar, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemko Pariaman dengan Universitas Sumatera Barat (Unisbar) di pembukaan jalan baru Water Front City, Kawasan Batang Mangau, Kuraitaji, Kecamatan Pariaman Selatan, Rabu (10/11).

Unisbar sendiri adalah satu-satunya Universitas swasta yang ada di Kota Pariaman, sesuai dengan SK Mendikbud Nomor 160/E/O/2021 tanggal 21 April 2021, disebutkan bahwa Unisbar diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Sumatera Barat, dengan menyelenggarakan 10 program studi.

“Pihak Civitas Akademika harus dapat memberikan langkah nyata serta action di tengah masyarakat, dimana dengan kerja nyata di lapangan, kami berharap pihak perguruan tinggi dapat berkontribusi dalam pembangunan di Kota Pariaman,” ujarnya.

Genius juga menyampaikan bahwa dirinya mengajak rombongan Unisbar untuk melakukan penandatangaan di tempat yang tidak biasa, yaitu di pembukaan jalan baru Water Front City, Kawasan Batang Mangau, Kuraitaji, yang sedang dikerjakan secara bergotong royong, ulasnya.

“Mungkin hanya Kota Pariaman yang melakukan MoU di bidang Pendidikan dengan Perguruan Tinggi, yang dilaksanakan di kawasan tepi sungai, pembukaan jalan baru yang kita kerjakan secara bersama-sama, dengan dana Nol Rupiah, dan saat ini hanya tersisa 500 Meter lagi, dari 7 KM panjang jalan baru yang kita buka, yang berarti sudah 6,5 KM yang telah tuntas,” ungkapnya.

Lulusan S3 IPB ini juga meminta peran serta Perguruan tinggi melalui Tri Dharma nya, untuk mendukung program dan visi misi daerah, sehingga akan membawa kemajuan bagi Kota Pariaman dalam sektor pariwisata dan ekonomi kerakyatan yang kita punya. (Mckp)