Pertama di Sumbar, Genius Gandeng BNI Salurkan BLT Dampak Covid_19 dari Dana Desa

oleh -620 views
Walikota Pariaman Genius Umar serahkan buku tabungan dan ATM penerima BLT Dana Desa secara siumbolis di Kuraitaji disaksikan Kadis PMD Sumbar Syafrizal, Kamis 30/4 (foto: dok/ kominfoprm)

Pariaman,—Tak usah banyak cakap, di saat pandemi ini, bekerja saja sesuai kemampuan, jangan recoki dan adu mulut perdebatan tidak akan berarti bantu masyarakat terdampak Covid-19, mungkin ini yang menjadi prinsip Walikota Pariaman Genius Umar menghadap masa sulit pandemi Covid-19.

Terbukti kerja cepat dua hari tim verifikasi data kepala keluarga penerima bantuan jaring pengaman sosial dampai penanganan coronavirus hari ini Walikota Pariaman salurkan BLT Dana Desa , kepada penerima lewat BNI yang membangtu gratis pembukaan rekening buku tabungan secara kolektif berdasarkan nama penerima BLT yang ditetapkan.

“Allhmadulillah BLT Dana Desa untuk membuktikan pemerintah hadir bersama rakyat di saat pandemi sekalipun para penerima terdaftar dan terverifikasi sudah menerima buku tabungan dan ATM dari BNI , dan semua administrasi BNI itu free. Hal ini disamping memudahkan menerima BLT dan juga mentaati physical distancing, terpenting lewat rekening untuk edukasi e- money warga, dan penyaluran BLT ini juga lebih transparan,”ujar Genius Umar saat penyerahan buku tabungan dan ATM secara simbolis Kamis 30/4 tadi.

Pada saat itu juga walikota menetapkan penerima BLT dari APBD Pariaman dan untuk penerima BLT dari APBD Sumbar yang kemarin telah disampaikan ke Pemprov Sumbar, hari ini masih ;proses verifikasi data dan dinyatakan Pemprov belum lengkap.

Walikota pada pembagian BLT Dana Desa tadi juga menyampaikan apresiasi atas dukungan BNI sehingga penyaluran bisa lebih cepat. Bahkan menghindari bully dinalik pembagian ini, semua orang bisa akses informasi terkait penerima BLT Dana Desa.

“Terbuka saja, nama penerima bantuan BLT tertera di kantor desa dan kantor kelurahan, ini untuk control BLT agar tidak ganda, kita juga ]memasang sticker penerima bantuan di rumah rumah warga,”ujar Genius Umar.

Hadir pada saat penyerahan buku tabungan BLT Dana Desa di Kurai Taji Pariaman Selatan dan Desa Kampuang Tangah Pariaman Timur , Pincab BNI Kota Pariaman Defitrial dan Kadis PMD Provinsi Syafrizal Ucok Dt Nan Batuah dan Kadis PMD Kota Pariaman Efendi Jamal , Kadis infokom dan Kepala Inspektorat

Kadis PMD Provinsi Sumatera Barat Syafrizal mengapresiasi tindakan cepat walikota Pariaman karena ini yang pertama di Sumbar.

“Kita berharap seluruh desa dan nagari di Sumbar bisa mengikuti langkah baik ini karena bantuan ini sudah dinanti masyarakat yanmg terhimbas covid_19 yang melanda saat ini,”ujar Syafrizal. (rilis:komifoprm)