Pertama di Tanah Datar, Wabup Lantik PAW Wali Nagari

oleh -347 views
Wabup Zuldafri Darma memasang tanda pejabat Wali Nagari Mulyadi setelah acara pelantikan.(foto: fantau)

Batusangkar,—Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma melantik pejabat pengganti antar waktu (PAW) Wali Nagari Barulak, Kecamatan Tanjung Baru, Mulyadi Datuk Bandaro Bodi di Kantor Wali Nagari Barulak, Kamis 4/4.

Pelantikan PAW wali nagari ini pertama terjadi di Tanah Datar sejak diberlakukannya peraturan daerah tentang nagari dan ia akan menjabat sampai 2023 menggantikan pejabat lama yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Wabup Zuldafri Darma mengharapkan agar pejabat baru dalam proses pelaksanaan pembangunan berdasarkan pada Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK).

“Selain itu, harus membangun kerjasama antar lembaga unsur seperti BPRN, KAN, Bundo Kanduang, pemuda dan niniak mamak,” kata Wabup.

Wabup mengingatkan agar wali nagari dalam bekerja tidak melihat apa yang akan diperoleh dari nagari, tapi apa akan diberikan kepada nagari atau masyarakat.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Irman, Asisten I Mukhlis, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Novenril, Camat Tanjung Baru Arif Gani, dan unsur Muspika. (fantau)