Pertamax Berkualitas Hadir di Sumbar

oleh -158 views
Pertamax Turbo hadir di Sumbar menjawab keinginan konsumen akan produk berkualitas dari Pertamina. (foto: dok)

Padang,—-Pertamax Turbo ekspanasi pasar di Sumbar, hadirnya Pertamax berkualitas ini sebagai  jawaban atas pertanyaan konsumen Pertamina di Sumbar akhir-akhir ini.

Padan bulan Ramadhan penuh berkah ini Pertamina menghadirkan Pertamax Turbo di Kota Solok. Kota ini menjadi lokasi ke-12 yang menyediakan Pertamax Turbo di Sumbar dengan nomor SPBU 14.273.545.

“Kami menghadirkan Pertamax Turbo di Kota Solok, karena sebelumnya masyarakat harus menempuh jarak 15 km dari pusat kota untuk mendapatkannya,” tutur Roby Hervindo, Unit Manager Comm, Rel & CSR Marketing Operation Region (MOR) I, Rabu 29/4

Selain Kota Solok, Pertamax Turbo juga tersedia di satu SPBU Kabupaten Solok, dua SPBU Kota Padang, dua SPBU Kabupaten Padang Pariaman, tiga SPBU Kabupaten Lima Puluh Kota, dua SPBU di Kabupaten Agam, serta satu SPBU di Kota Payakumbuh.

Pertamax Turbo juga menggandeng restoran cepat saji d’Besto memberikan paket menarik bagi pelanggan. Untuk menemani buka puasa, pelanggan Pertamax Turbo bisa mendapatkan paket berbuka dari d’Besto.

“Program ini khusus untuk masyarakat Kota Payakumbuh. Konsumen Pertamax Turbo kendaraan roda dua dengan minimal pembelian Rp 25 ribu dan kendaraan roda empat minimal pembelian Rp 200 ribu mendapatkan paket makan dan minuman komplit dari d’Besto,” kata Roby.

Untuk menikmati program ini, konsumen cukup menunjukkan aplikasi MyPertamina saat pembelian. Program berlaku dari tanggal 27 April sampai dengan 3 Mei 2020.

#dirumahaja, Konsumsi Elpiji Naik

Sementara itu di sisi elpiji, Satgas Rafico (Ramadhan, Idul Fitri, dan COVID-19) Pertamina MOR I sudah memprediksi peningkatan kebutuhan selama bulan Ramadhan. Hal tersebut dikarenakan makin bertambahnya aktivitas memasak masyarakat selama bulan Ramadhan.

“Himbauan pemerintah membatasi mobilisasi guna mencegah penyebaran COVID-19, juga berdampak pada peningkatan konsumsi elpiji 3kg bersubsidi. Rata-rata konsumsi masyarakat Sumbar per hari selama April 2020 mencapai lebih dari 114.000 tabung. Meningkat dibandingkan bulan Maret 2020 sebanyak 111.031 tabung per hari,” terang Roby.

Untuk itu, pihaknya telah melakukan penambahan penyaluran elpiji 3 kg di Sumbar. Di antaranya di Kabupaten Solok Selatan, telah dilakukan penambahan fakultatif pada 21 – 25 April lalu. Tambahan sebanyak 33 persen atau lebih dari 20.000 tabung elpiji 3 kg bersubsidi disebar ke pangkalan-pangkalan. Konsumsi normal periode tersebut sebesar 15.210 tabung.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, kami sudah memprediksi dan menyiapkan kebutuhan BBM dan elpiji selama Ramadhan ini. Belilah sesuai kebutuhan dan peruntukan. Terkhusus elpiji 3 kg bersubsidi yang diperuntukkan bagi masyarakat tidak mampu. Apabila masyarakat menemukan indikasi pelanggaran, silakan laporkan melalui call center Pertamina 135 atau email pcc@pertamina.com,” tutup Roby.(rilis: ***)