Pertemuan Bulanan di Awal 2024, Genny Hendri Septa Bakar Spirit Pengurus dan Kader PKK

oleh -301 views
oleh
301 views

PADANG – Melanjutkan pelaksanaan program dan kegiatan di tahun 2024, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa membakar spirit seluruh pengurus dan kader PKK se-Kota Padang.

Hal ini dilakukan di dalam kegiatan Pertemuan Bulanan TP-PKK Kota Padang bersama Ketua dan Pengurus TP-PKK Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Padang di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Senin (12/2/2024).

“Atas nama TP-PKK Kota Padang saya mengapresiasi Pengurus PKK Kota, kecamatan dan kelurahan yang telah melaksanakan seluruh program dan kegiatan PKK di Kota Padang dengan baik selama tahun 2023. Bahkan kita menyabet Juara Umum Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Tahun 2023,” ungkap Ny. Genny mengawali sambutan.

Istri Wali Kota Padang itu berharap seluruh pengurus dan kader PKK di tingkat kota, kecamatan dan kelurahan se-Kota Padang dapat menatap tahun 2024 dengan optimisme yang tinggi.

“Untuk tahun 2024 ini kita akan meneruskan perjuangan agar kembali meraih juara umum lomba gerakan PKK di tingkat provinsi. Hal yang sama juga untuk lomba kelompok dasawisma dan kader posyandu berprestasi. Saya harapkan semua yang mewakili Kota Padang berjuang keras menjadi yang terbaik di semua lomba yang akan diikuti nantinya.”

Sebagai informasi untuk lomba kelompok dasawisma berprestasi Kota Padang akan diwakili oleh Dasawisma Kartika ST Kelurahan Lapai Kecamatan Nanggalo. Kemudian lomba kader Posyandu diwakili Posyandu Semai Benih Bangsa Kelurahan Cupak Tangah Kecamatan Pauh serta lomba gerakan PKK yang diwakili oleh Kelurahan Bandar Buat Kecamatan Koto Tangah.

Lebih lanjut menurut Ny. Genny lagi, lomba-lomba yang akan diikuti tidak hanya ajang kompetisi semata. Tetapi untuk mengukur kemampuan sejauh mana peran dan keterlibatan pengurus dan kader PKK di tingkat kecamatan dan kelurahan dalam menjalankan 10 program pokok PKK di tengah masyarakat.

“Mari kita implementasikan 10 program pokok PKK ini di tengah masyarakat dengan sebaik-baiknya. Semoga keberadaan kita selalu dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan kemajuan Kota Padang khususnya,” pungkas Ketua TP-PKK Kota Padang penuh semangat.

Dalam kesempatan ini hadir Wali Kota Padang yang diwakili Kepala DP3AP2KB Eri Sendjaya, 11 Ketua TP-PKK Kecamatan dan 104 Ketua TP-PKK Kelurahan se-Kota Padang.(**)