Pertemuan Rakor Stunting Jilid 3: Wujudkan SDM Berkualitas Dan Unggul

oleh -45 views
Kepala Bapelitbangda Ir. Ali Amran, M. P saat membuka pertemuan di Aula Bapelitbangda Kabupaten Padang Pariaman (07/04/2021).(doc/humas)

Padang Pariaman—Dalam rangka Pelaksanaan rangkaian aksi ke 2 dari 8 Aksi Konvergensi Stunting yaitu Analisis Situasi Dan Pemetaan Program Penanganan Stunting di Kab. Padang Pariaman, Dinas Kesehatan beserta Tim Koordinasi Percepatan Penurunan Dan Pencegahan Stunting lakukan Pertemuan Koordinasi Penanganan Dan Pencegahan Stunting pada 14 Nagari Lokus bersama Tim BAPPEDA Dan Tim Koordinasi Percepatan Penurunan Dan Pencegahan Stunting Kab. Padang Pariaman di Aula Bapelitbangda Kabupaten Padang Pariaman (07/04/2021)

Pertemuan dibuka oleh Bupati Padang Pariaman yg diwakili Kepala Bapelitbangda Ir. Ali Amran, M. P dengan Narasumber dari Kepala Bapelitbangda Ir. H. Ali Amran ,M. P Didampingi oleh Kabid Sosbud Harmen Aminuddin Dan Kadinkes Drs. H. Yutiardy Rivai ,Apt. Didampingi Oleh Kabid Kesmas Dan Kasi beserta Jajaran Dengan peserta Pertemuan OPD DPMD, DP2KB, DinsosP3A, Kabid Dan Kasi di Lingkup Dinas Kesehatan, Tenaga Ahli Pendamping Desa, Kepala Puskesmas, Tenaga Pelaksana Gizi dan 14 Nagari yang menjadi Lokus ( Lokasi Fokus) tahun 2021 berdasarkan SK Kepala Bapelitbangda Kab. Padang Pariaman No 077/KEP/Bapelitbangda/2021.

Adapun tujuan Pertemuan Koordinasi ini menyamakan persepsi Dalam tahapan Pelaksanaan 8 aksi konvergensi stunting sampai ke tingkat Nagari, menyampaikan informasi terkini terkait update permasalahanan Dan Pemetaan masalah Stunting Dan Faktor2 Determinannya serta Mengaktifkan Rumah Desa Sehat yang telah dibentuk Dalam penyusunan Rencana Strategis Upaya Percepatan Penurunan Dan pencegahan Stunting Secara terintegrasi sehingga terjalinnya Komitmen bersama Lintas Sektor terkait untuk melaksanakan upaya Intervensi Spesifik Dan Sensitif yang berdampak ungkit besar terhadap Peningkatan Derajat Kesehatan Masyarakat terutama masalah stunting agar terwujudnya SDM yang berkualitas Dan Unggul sesuai Visi Dan Visi Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman menuju Padang Pariaman Unggul Dan Berjaya.(ril.biro-pdg.prm)