Pesan Ketua IWO Sumbar untuk Mahyeldi-Audy, “Pandai-pandailah Memimpin Negeri”

oleh -205 views
Ketua IWO Sumbar Khadafi Azwar ucapkan selamat dan bepesan kepada Mahyeldi-Audy, Rabu 24/2 (foto: desaind by grp)

Padang,—Kamis 25 Februari 2021 di Istana Negara babak baru pemerintahan defenitif Sumbar dimulai.

Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih hasil Pilkada Mahyeldi-Audy Joinaldy dilantik Presiden Joko Widodo.

Kepastian Mahyeldi-Audy dilantik Kamis oleh Presiden Jokowi langsung viral Rabu 24/2 siang. Ketua IWO Sumbar Khadafi Azwar berikan selamat dan berpesan kepada pemimpin baru Sumbar peraih suara rakyat di Pilkada 9 Desember 2020.

“Pak Mahyeldy dan Pak Audy harus pandai-pandai memimpin negeri ini, Sumbar itu bagian tak terpisahkan dari NKRI, menjadi pemimpin Sumbar harus mempu menjalin sinergisitas dan konektifitas dengan semuanya, baik dengan pemerintah pusat maupun masyarakat Sumbar di ranah atau pun di rantau,” ujar Khadafi.

Khadafi yang ber-background pengusaha Migas ini pun berharap kekuatan lobi pemimpin Sumbar ke pemerintahan pusat.

“Kita daerah dengan PAD kecil tentu pemimpin yang mumpuni melobi sehinga program pusat banyak untuk Sumbar,” ujar Khadafi.

Selain itu menjadi pemimpin berpandai-pandai tentu harus dilakukan Mahyeldi-Audy.

“Saya tahu dan semua orang minang pun tahu, bahwa perbedaan pandangan selalu ada, basilang kayu di tungku di situ api baru kahiduik, lalu pemipin bijaksana harus bisa mempertemukan perbedaan sehingga menjadi keputusan. Jika sudah diputuskan maka tegaslah menjalankannya,” ujar Khadafi.

Selamat menjadi gubernur dan wakil gubernur ada beban berat yang akan diemban duo pemimpin Sumba ke depan.

“Tapi yakinlah biduak lalu kiambang batauik, beban berat itu akan ringan kalau pak Mahyeldi dan Pak Audy baiyo batido memimpin Sumbar, Insya Allah barek samo dipikua, ringan samo kito jinjang untuk Sumbar lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera,” ujar Khadafi. (rilis: iwosb)