Pesan Mahyeldi, Pemuda Harus Jadi Leader di Gerakan Moral dan Intelektual

oleh -79 views

Menatawai, — Gubernur Sumbar Mahyeldi berpesan pemuda harus menjadi leader digerakan moral dan intelektual.

Pesan Mahyedl disampaikan Kadispora Sumbar iDedi Diantolani saat membuka Rapimpruprov KNPI Sumbar ke XV di Tuapejat Mentawai, Rabu 25/8-2021.

“Pemuda harus menjadi leader dalan gerakan moral dan intelektual membuktikan bahwa negeri ini kaya raya dalam kemajemukan yang out putnya Indonesia maju, damai dan sejahtera,” ujar Dedi.

Kata Dedi Kesadaran dan kebangsaan akan menyemai kalau pemuda tetap memahami latar belakang dan semangat berbangsa dan bernegara.

“Jangan sampaii sebaliknya akan berdampak pada dekradesi bangsa dan sendi-sendi negara bisa ambruk,” ujar Dedi membacakan sambutan tertulis Mahyeldi dihadapan Ketua Umum DPP KNPI Noor Jefrieansyah, Bupati Mentawai Yudas dan Ketua DPD KNPI Sumbar Fadly Amran serta peserta dari elite pengurus KNPI kota dan kabupaten serta petinggi organisasi kepemudaan se Sumbar di Aula Bappeda Mentawai.

Dedi mengajak peserta Rapimpruprov KNPI Sumbar mencurahkan pikiran yang tetap dibingkai semangat NKRI.

“Komitmen anak bangsa jelas NKRI Harga Mati dan KNPI Satu Nafas dalam janji, abdi dan bakti untuk negeri RI,” ujar Dedi yang juga pernah menjadi Pengurus KNPI Sumbar.

Rapimpruprov KNPI Sumbar ke XV menurut Ketua Panitia Deni Pratama adalah agenda penting menjelang Musda KNPI.

“Agenda penting sebelum Musda dan Munas KNPI beberapa bulan kedepan, di Rapimpruprov inilah ditentukan tanggal dan tempat pelaksanaan Musda KNPI Sumbar,” ujar Deni. (***)