Petinju Putri Optimis Sumbangkan Mendali Untuk Sumbar

oleh -84 views
Tim Cabor Tinju Putri siap bertarung melawan tim jambi, Rabu (7/10/21).(doc/ril)

Jayapura-Meski hanya mengirim satu petinju putri di helatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, namun pelatih tinju Sumatera Barat Soleman Yalmav optimistis mampu menyumbang medali untuk kontingen Sumbar pada multi Iven terakbar nasional kali ini.

Soleman mengatakan, meski peta persaingan Cabor Tinju Putri di kelas 54 Kg putri lumayan berat, namun dirinya menyimpan harapan tinggi anak asuhnya, Rolla Laili setidaknya mampu merebut medali.

“Dipertandingan pertama kita menghadapi petinju Jambi, Yulianti. Petinju ini sempat dikalahkan Rolla di kualifikasi PON. Kita berharap capaian itu diulang kembali, sehingga melangkah ke babak berikutnya,” harap Soleman Yalmav, Rabu (6/10).

Duel kedua petinju ini dibentang di GOR Cenderawasih, Kota Jayapura, Kamis (7/10) sekitar pukul 16:00 WIT.

“Untuk persiapan, kita telah maksimal dan saat ini hanya fokus pada pertandingan. Motivasi Rolla sedang tinggi-tingginya. Mari kita doakan agar menang di pertandingan pembuka dan terus berlanjut pada duel pamungkas,” harap Soleman.

Ia berharap, Cabor Tinju bisa “mambangkik batang tarandam” pasca gagal di PON Jabar pada 2016 lalu.

Sebelumnya pada PON 2012 Riau Cabor Tinju mampu menyumbang dua medali emas melalui Robby Chandra dan Rahmad Taubat. (rif)

Petinju Sumbar Rolla Laili (tengah) didampingi pelatih saat dikunjungi pengurus dan Tim Monev KONI Sumbar jelang naik ring.(hms/KONI.sumbar/ms)