Piala Kapolri, Sumbar Rangking Enam Nasional

oleh -164 views
Gubermur Sumbar Irwan Prayitno bangga dan mengapresiasi prestasi Inkanas Sumbar di posisi enam besar Kerjurnas Piala Kapolri, Minggu 10/3 di GOR UNP Padang (foto: humas-sumbar)

Padang– Ajang Kejurnas Karate Inkanas Piala Kapolri ke VIII tahun 2019 sukses, Allhamdulillah Kontingen Inkanas Sumbar berhasil menembus peringkat enam besar.

Posisi enam besar nasional didapat Sumbar karena perolehan 35 medali, (4 emas, 11 perak dan 20 perunggu).

Capain itu cukup membanggakan, karena dari 1.199 atlet yang berasal dari berbagai provinsi se-Indonesia, akhirnya Inkanas Sumbar meraih prestasi yang membanggakan.

Gubernur Sumatera Barat Prof. Irwan Prayitno saat menutup Kejurnas Karate Inkanas Piala Kapolri VIII 2019 di GOR Universitas Negeri Padang (UNP) Sumatera Barat, menyampaikan, pencapaian Sumbar merupakan prestasi yang cukup baik bagi Pengurus Daerah (Pengda) Inkanas Sumbar.

Gubernur memberikan apresisasi dan selamat kepada pemenang dan bagi yang kalah haruslah menjadi motivasi dengan harapan agar kedepan harus lebih banyak berlatih supaya bisa menjadi pemenang. Namun semua itu adalah proses yang harus dilalui bagi setiap perguruan Inkanas.

“Untuk yang menang janganlah menjadi sombong, selanjutnya bagi yang kalah janganlah menyesal, ini adalah momentum untuk belajar maju kedepan. Kalah adalah ibarat kemenangan yang tertunda,” ujar Irwan Prayitno yang juga Ketua Umum Pengda Inkanas Sumbar.

Kata Irwan Prayotno usai Kejurnas, atlet janganlah berhenti untuk berlatih guna menyongsong pertandingan berikutnya yang sudah menanti.

“Kejurnas ini di samping ajang unjuk prestasi namun yang teroenting adalah juga wahana bersilaturahim sesama karateka Inkanas se Indonesia, disamping ajang saling berbagi informasi demi kemajuan Inkanas kedepan,”ujar Irwan

Inilah 10 Provinsi peraih medali terbanyak :

1. Sumatera Utara 23 emas 14 perak 17 perunggu, 54 mendali,
2. Jawa Barat 18 emas 7 perak 21 perunggu, 46 medali
3. DKI Jakarta 11 emas 20 perak 12 perunggu, 43 medali,
4. Jawa Timur 6 emas 7 perak 10 perunggu, 23 medali,
5. Sulawesi Selatan 6 emas 5 perak 6 perunggu, 17 medali,
6. Sumatera Barat 4 emas 11 perak 20 perunggu, 35 medali,
7. Riau 3 emas 2 perak 5 perunggu, 10 medali,
8. Kepulauan Riau 3 emas 0 perak 5 perunggu, 8 medali,
9. Aceh 2 emas 1 perak 4 perunggu, 7 medali dan
10. Jambi 2 emas 0 perak 4 perunggu, 6 medali.

(rilis: humas-sumbar)