Pilgub Sumbar 2020, PKB Upayakan Fakhrizal-Shadiq Berpasangan

oleh -530 views
Ketua PKB Sumbar H Febby Dt Bangso upayakan duet Fakhrizal-Shadiq jadi Cagub-Cawagub Sumbar untuk Pilkada 2020. (foto: desaind by ichobb)

Padang,—Terang benderang sudah hasil Pemilu 2019, dan sebentar lagi Pileg, Pilpres akan tutup buku, para elite politik negeri mulai menatap Pilkada Serentak September 2020 nanti.

Di Sumbar, PKB terus melakukan penjajakan dan berkomunikasi politik dengan lintas Parpol. Menurut Ketua DPW PKB Sumbar H Febby Dt Bangso, Pllkada 2020 akanĀ  seksi dan seru.

“Pasalnya banyak Pilkada baik kota, kabupaten maupu provinsi kepala daerahnya karena UU tidak bisa maju di posisi yang sama lagi karena sudah 10 tahun menjadi bupati, walikota maupun gubernur,”ujar Febby.

Untuk itu menurut Febby yang juga Direktur FDB Institute, saat ini PKB terus berupata memasangkan Kapolda Sumbar Irjend Pol Fakhrizal dengan Shadiq Pasaduque.

H Febby Dt Bangso

“Banyak direspon elite Parpol dan elite masyarakat di daerah Sumbar, karena, jadi berpasangan Fakhrizal dan Shadiq, efek popularitas dan elektabikitasnya dahsyat,”ujar Febby.

Menurut Febby, duet Fakhrizal-Sahdiq untuk Cagub dan Cawagub Sumbar 2020 merupakan kolaborasi apik menatap Sumbar gilang gemilang kedepan.

“Pak Fakhrizal perwira bintang dua Polri, sukses di jenjang karir dan berprestasi menjadi Kapolda terbukti bertahan lama bertugas di Sumbar, Dan ingat Bapak Fakhrizal benderanya sirah (merah, red) atau putera asli Luhak Agam tepatnya di Tilatang Kamang,”ujar Febby.

Lalu Shadiq siapa pun elite dan masyarakatĀ  Sumbar tidak ada yang tak kenal dengan sosok ini.

Mengawali karir sebagai PNS di Pemprov Sumbar, kenyang di organisasi kepemudaan menjadi Bupati Tanah Datar dua periode, terakhir jadi Pejabat Eselon I di Kemenpan RI sebelum pensiun 2018 kemarin.

“Duet ini kolaborasiĀ  pengayom dan pelindung rakyat serta birokrat senior yang sangat mahfum memaknai ASN pelayan rakyat,”ujar Febby.(ichobb)