Pilkada 2020, Alumni Unand Siap Rebut Tampuk Pimpinan Sumbar Kembali

oleh
Aditia Warman, Ketua Umum DPP IKA FHUA nyatakan untuk memimpin tampuk kekuasaan pemerintahan Sumbar, stok alumni Unand sambuah, Rabu 11/7 (foto: dok)

Padang,—Alumni Unand dan Sumbar tidak bisa dipisahkan dalam gejolak politik pemilihan pemimpin di daerah itu.

Setelah Almarhum Zainal Bakar dan Gamawan Fauzi, Alumni Unand puasa 10 tahun kuasai pemerintahan Pemprov Sumbar.

Meski kini elite disibukan dengan Pileg dan Pilpres pada Pemilu 2019, tapi diskusi siapa tokoh dijagokan Alumni Unand untuk disiapkan merebut tampuk kekuasan Sumbar pada Pilkada 2020 nanti, terus digodok para dedengkot alumni Unand baik di Sumbar maupun alumni Unand berkiprah di perantauan.

Menurut Ketua Umum IKA FHUA Aditia Warman, alumni Unand sudah tidak mau menambah masa puasa berkuasa lagi, setelah puasa 10 tahun tidak memimpin Sumbar.

“Insha Allah tokoh alumni Unand sudah mulai dipersiapkan untuk merebut kembali kuasa pemerintahan Sumbar setelah puasa 10 tahun,”ujar Aditia Warman lewat whatshap dengan media ini, Rabu 11/7 sore.

Menurut Aditia Warrman yang saat ini Kajati Bangka Belitung, stok alumni Unand untuk menjadi gubenur Sumbar melimpah.

“Sambuah (banyak,red), sebut saja siapa dan profesi apa, soal teori memimpin dan membangun serta sarat jaringan, alumni kami jangan diragukan,”ujar Ajo Ad biasa alumni Unand memanggilnya.

Dan dari berbagai diskusi terbatas disimak media ini memang benar alumni Unand telah siapkan sejumlah nama untuk ditawarkan ke masyarakat Sumbar untuk maju Pilgub 2020.

Ada Musliar Kasim mantan wakil menteri dan Rektor Unand, Fasli Jalal (mantan Wakil Menteri) Ir Joni (Ketua Alumni Pertanian, juga mantan Kadis Pertanian Sumbar yang sukses) juga tersebut pula, nama Kajati Bangka Belitung yang Ketua Umum IKA FHUA, Aditia Warman, ada Taslim politisi PAN, ada Hendra Irwan Rahim kini Ketua DPD Partai Golkar Sumbar.

“Apa saya katakan tadi sambuah, kini bagaimana satu semangat untuk ayo rebut tampuk kekuasaan pemerintahan di Sumbar 2020,”ujar Aditia yang mengaku lebih mendorong senior ketimbang dirinya maju di Pilgub.

“Biarlah pak Musliar dan pak Fasli yang maju, atau Pak Joni, beliau-beliau itu orang hebat di bidangnya,”ujar Aditia Warman.

Sementara terpisah, pentolan Komunitas Pemerhati Sumbar (Kapas), Isa Kurniawan peluang Alumni Unand come back memimpin Sumbar sangat terbuka.

“Setelah terkahir Pak Gamawan, Alumni Unand Padang sudah puasa 10 tahun berkuasa, ini tentu menjadi intropeksi bagi alumni Unand menghadapi 2020 nanti,”ujarnya.

Menurut Isa Kurniawan, kemajuan dan percepatan pembangunan di Sumbar sebelum ini tidak bisa lepas dari Unand.

“Sehingga terasa hambar kalau 10 tahun ini Alumni Unand tidak menampakan kontribusi nyatanya karena tampuk pimpinan bukan alumni Unand,”ujar Isa.

Isa Kuniawan, munculnya tokoh alumni Unand maju Pilkada 2020, jangan mati sebelum berbunga, Rabu 11/7 (foto: dok)

Isa Kurniawan berharap mengapungnya nama sejumlah tokoh alumni untuk menatap Pilkada 2020, jangan sampai mati sebelum berbunga.

“Biarkan menggelinding terus bak bola salju, karena soal sarana dan prasarana untuk merebut itu Alumni Unand memilikinya,”ujar Isa. (own)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *