Pilkada Dilaunching, Ayooo ‘Pilih Pemimpin Mu’

oleh -134 views
Komisioner KPU RI Ubay bersama stakeholder di Sumbar.lepaa balon ke udara tanda launching Pilkada Sumbar 2020 di Gor H Agus Salim, Minggu 12/1 (foto:.dok/ nov)

Padang,—Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 dimulai, KPU Sumbar melaunching alek demokrasi 2020 di GOR H Agus Salim Padang, Minggu 12/1 ayo pilih pemimpin mu.

Launching diramaikan hampir seribuan orang memenuhi lapangan parkir bagian selatan stadion H Agus Salim, diawali senam massal sehat terlebih dulu. Launching Pilkada juga dihadiri semua komisioner KPU provinsi dan kabupaten/kota, Bawaslu, serta Komisioner KPU RI Pramono Ubaid Tantowi Wagub Nasrul Abit, Wakapolda Brigjend Ruri Sumadianto, Wakil Ketua DPRD Suwirpen Suib.

Ketua KPU Sumbar Amnasmen menegaskan, KPU se Sumbar sudah siap untuk melaksanakan Pilkada, khususnya Pemilihan Gubernur Sumatera Barat. Bahkan bukti siap itu kata Amnasmen KPU sudah menyiapkan semua komponen pendukung dalam pelaksanaan Pilkada serentak, termasuk rekrutmen PPK dan PPS selesai dilaksanakan

“Kita sudah 100 persen siap untuk menyelenggarakan Pilkada serentak, di Sumbar, terkhusus lagi Pilgub, saat ini kita sedang merekrut penyelenggara adhock yang diserahkan seleksinya pada KPU kabupaten dan kota,”ujar Amnasmen.

Selain Amnasmen, kesiapan untuk mengawasi Pilkada juga dinyatakan Ketua Bawaslu Sumbar Surya Efitrimen.

Sejalan dengan pernyataan ketua KPU Sumbar, komisioner KPU-RI Promono Ubai Tantowi, berkeyakinan kalau jajarannya sampai ketingkat bawah siap untuk menyelenggarakan.

Petinggi Sumbar hadiri launching Pilkada Minggu 12/1 di Padang (foto: dok/nov)

“Kami dari KPU-RI berkeyakinan semua jajaran penyelenggara sudah siap, dan kami juga yakin semua pihak akan membantu suksesnya pilkada serentak ini,” ujar Ubay mantap.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, menghimbau pada semua peserta dan pemilih, untuk menghindari hoaks serta tidak saling menjelekkan Paslon nantinya.

“Kita himbau semua lapisan masyarakat, baik calon, tim pemenangan, maupun pemilih, agar jangan saling menjelekkan dengan cara melempar hoaks atau black campaign,” pinta Nasrul Abit.

Ditambahkan Nasrul Abit silahkan semua pihak “bertempur” merebut suara rakyat tapi dengan cara yang gentleman.

“Ayo para Calon kepala daerah nantinya menjual program nyata untuk masyarakat,”ujar Nasrul Abit.

Launching Pilkada juga diisi dengan peluncuran jinggle, maskot SIJURDIl diiringi pukulan gendang tasa serta pelepasan balon ke udara.(nov)