Pilkada Padang, HM Tauhid : Kader Parpol Jangan Ambisius

oleh -536 views
HM Tauhid ketua Perindo Sumbar nyatakan kesiapan Perindo ikut verifikasi Parpol saat berbuka puasa bersama anak yatim di Rumah Perindo 8/7.
HM Tauhid ketua Perindo Sumbar nyatakan kesiapan Perindo ikut verifikasi Parpol saat berbuka puasa bersama anak yatim di Rumah Perindo 8/7.

Padang—Partai Perindo Sumbar terus menyimak konstelasi politik jelang Pilkada serentak 2018.

Menurut Ketua DPW Perindo Sumbar HM Tauhid, empat Pilkada di Sumbar Padang, Padang Panjang, Pariaman dan Sawahlunto, Perindo Parpol baru hanya bisa mendukung.
“Kami hanya bisa mendukung, tidak bisa mengusung, namun dukungan Perindo jangan dianggak kosong, ingat Pilkada DKI yang kami dukung menang,”ujar HM Tauhiq usai berbuka puasa bersana 50 anak yatik Mentawai, Kamis 8/6 di Rumah Perindo, Raden Saleh Padang.
Menurut HM Tauhid Pilkada Padang cukup menyita perhatiannya, apalagi kecendrungan incumbent menang saat ini masih kuat.
“Saya minta kawan-kawan Parpol yang bisa mengusung calon jangan kedepankan ambisuis kelompok,”ujarnya.
Kalau sepakat mengalahkan incumbet harus bersatu, sebab lebih dua pasang calon yang maju menurut Tauhid itu sangat menguntungkan calon incumbent yang menjadi Walikota Padang saat ini.
“Kalau lebih dua pasang di Pilkada Padang itu sama membentangkan karpet merah kepada calon incumbent,”ujarnya.
Sementara untuk tiga Pilkada lain di Sumbar menurut Tauhid  kecendrungannya sangat dinamis, elektabilitas incumbent tidak mencolok seperti Padang.
“Calon lain bisa berpeluang asal mau kerja keras dan tim pemenangan yang solid,”ujarnya.
PerindoSiap Verifikasi
Sebelum berbuka HM Tauhid juga menghelat Rapat Koodinasi Perindo Sumbar dalam rangka menghadapi verifikasi Parpol oleh KPU.
“Tadi saya kumpulkan Ketua Perindo Kota dan Kabupaten se Sumbar, di Rakor tadi kawan kawan se kota dan kabupaten nyatakan kesiapan Perindo untuk diverifikasi,”ujar Tauhid.
Bahkan kata Tauhid, model apa bentuk verifikasi yang dilakukan KPU berdasarkan UU Perindo siap.
“Insya Allah Perindo se Sumbar siap hadapi verifikasi faktual Parpol, apapun bentuknya, karena verifikasi syarat untuk keikutsertaan Perindo pada Pileg 2019,”ujarnya. (*rilis-wandi)