Pilkada Pessel Harus Aman dan Damai serta Sehat Mesti di Tengah Pandemi

oleh -311 views
oleh
311 views
Pada FGD Pilkada, Kapores Pessel harap pemangku kepentingan menjadikan protokol kesehatan kunci sukses Pilkada Pessel Desember 2020, Kamis 19/11 di Painan. (foto: io)

Pessel,—Patuhi protokol kesehatan, jaga jarak, pakai makser dan cuci tangan menjadi kunci menghindari siapa saja terpapar covid-19.

“Semua, tak pandamg siapa harus menjadi contoh ke masyarakat dalam disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai konsekuensi kondisi masih pandemi covid-19,”ujar Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo.S.IK,membuka Focus Group Discussion (FGD)  Kamis  19/11 di Aula Bhayangkara Endra Dhamalaksana Polres Pessel.

FGD tentang  kesiapan Pilkada Pesisir Selatan (Pessel) menghadirkan narasumber Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Pesisir Selatan, Bawaslu Pessel dan Dinas Kesehatan, Kabupaten Pessel. dengan peserta walinagari, Bhabinkamtibmas, Pokdar Kamtibmas Pessel dan tokoh masyarakat.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.IK, menegaskan FGD ditujukan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam rangka mendukung Pilkada aman, damai, sejuk dan sehat.

“Situasi masih pandemi covid -19. Peran masyarakat penting dalam ikut menciptakan Pilkada sejuk dan aman. Mari kita semua mampu menjadi contoh dalam ikut mendukung protokol kesehatan ( Prokes), dalam memutus mata rantai penyebaran covid -19,”ujar  Kapolres Pessel AKBP. Sri Wibowo. S.IK.

Untuk itu peran bersama seluruh komponen di Kabupaten Pesisir Selatan, khususnya Walinagari serta BhabinKamtibmas di Polsek – Polsek haris mampu menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakatnya.

Kapolres Pessel terus berharap, untuk mematuhi protokol kesehatan di semua pelaksanaan tahapan Pilkada Pesisir Selatan,

“Agar iven demokrasi Pessel memilih pemimpin ini berjalan aman, lancar. Dan, penyebaran covid -19 di Kabupaten Pesisir Selatan bisa di cegah, serta diminimalisir,” ujarnya.

Semua komponen kata Kapolres harus ikut mengawasi dan mengawal penyelenggaraan kampanye.

“Termasuk para Paslon, agar selama kampanye tetap mematuhi protokol kesehatan,”ujar AKBP Sri Wibowo.(io)