PILKADA Sumbar 2020, Colek Tokoh Disebut Cagub Sumbar Yuukkk

oleh -468 views
Mulyadi dan Fakhrizal punya segmen pemilih berbeda pada Pikkada Cagub Sumbar 2020. (foto: disaind by riko)

Padang,—Pilkada serentak nasional kurang satu tahun lagi digelar, ajang memilih gubermur, walikota dan bupati itu di Sumbar digelar di 13 kabupaten dan kota dan provinsi.

Nah, kini bermunculan tokoh untuk merebut estafet pemimpin di daerah. Untuk Pilkada Sumbar tak kalah serunya, semakin dekat waktu pendaftaran maka konstelasi politik semakin hot.

Tersebut nama tokoh seperti Irjen Pol Fakhrizal, Mulyadi, Nasrul Abit dan Reza Pahlefi serta Ali Mukhni, Indra Catri dibilang bakal menghiasi surat suara Pilkada Gubernur  23 September 2020.

Media ini mencoba mencolek tokoh tersebut dalam prespektif kemungkinan dan kekuatan meraih suara pemilih di Sumbar.

Adalah Fakhrizal, jenderal bintang dua nan kini Kapolda Sumbar, dari penelusuran ke kantong-kantong pemilih, memang paling sering disebut berkhans untuk menjadi Gubernur Sumbar.

“Pak Kapolda sukses memimpin keamanan dan kenyamanan di Sunbar, termasuk terlaksananya dengan aman Pemilu Legislatif dan rresiden April lalu,”ujar Boby menyebut nilai plus Irjen Pol Fakhrizal, Sabtu 16/11 di Padang.

Apalagi, kata Boby Kapolda Sumbar mempu melakukan pendekatan persuasif dalam pencegahan embrio konflik di masyarakat.

“Pak Fakhrizal tegas dan juga mampu memberikan sitawa dan sidingin dalam menjernihkan suatu persoalan menyangkut keamanan dan kenyamanan masyarakat Sumbar, tipikal seperti Fakhrizal, Sumbar merindukan pola kepemimpinan ninik mamak seperti itu,”ujarnya.

Lalu, ada Mulyadi, Ketua Demokrat Sumbar, kursi DPR RI dari Dapil Sumbar II seperti terpatri untuk Mulyadi.

Tiga Pemilu Mulyadi buktikan suara rakyat lengket kepadanya, malah Pemilu 2019, raihan suara pribadi Mulyadi terbanyak.

“Pak Mulyadi punya prinsip bekerja untuk perjuangkan aspirasi rakyat tidak pernah lelah, tiga kali sukses melancong ke Senayan bukti Mulyadi punya basis elektoral yang mumpuni untuk digeser ke Pilkada Gubernur 2020 nanti,”ujar Peri pemerhati muda politik Sumbar.

Bahkan kalau Mulyadi mampu mendapatkan pasangan pas maka kemenangan Mulyadi di Pilgub hanya menunggu waktu Pilkada saja.

“Kabarnya beberapa tokoh termasuk sudah mengancar ancar untuk menjadi wakil gubernurnya,”ujar Peri lagi.

Apalagi Mulyadi telah mendaftar ke Partai Gerindra Sumbar itu artinya Mulyadi buktikan ucapannya di hadaoan media di Jakarta, revisi atau tidak UU tentang Pilkada dan mundur atau tidak posisi sebagai anggota DPR RI, Mulyadi pastikan bukat menjadi Cagub Sumbar 2020.

Nah bagaimana kekuatan lain, tunggu pengungkapan media ini pada colek politik berikutnya. (tim redaksi-bersambung)