Pilrek 2023, Carek Nomor 4 Charles Simabura Diyakini Percepat UNAND Kampus Dunia

oleh -289 views
oleh
289 views

Padang,— Hari ini menjadi ajang beda visi 12 Calon Rektor UNAND digelar DPP IKA UNAND di live kan oleh chanel Padang TV.

Para Calon Rektor (Calrek) bergiliran menyampaikan visi, misi dan programnya berdasarkan nomor urut diperoleh 12 Calon Rektor yang loting nomor dilakukan Panitia Pemilihan dan sudah dilegitimasi oleh Majelis Wali Amanat UNAND.

Insannul Kamil Calon Rektor nomor urut satu mampu menghipnotis para audience yang merupakan Alumni UNAND, dilanjutkan oleh Munzir Busniah, Fery Arlius dan nomor empat Charles Simabura.

Calon Rektor Charles Simabura sempat viral di tiktok ketika mendaftar diiringi dnegan musik Gandang Tansa.

Banyak kalangan progresif akademika UNAND menaruh harapan kepada calon rektor termuda pada Pilrek 2023 ini.

Bahkan beberapa dosen muda UNAND meyakini, Charles diberi amanah menjadi Rektor UNAND maka Insya Allah UNAND Kampus berkelas dunia bisa direalisasikan.

Charles pentolan semangat clean and clear governance, Charles petarung dari gerakan anti korupsi bang, pejuang pendidikan murah dan pendobrak bahaya laten UNAND yaitu Korupsi, Kolusi Nepotisme dan kekerasan seksual di UNAND.

“Harus dilakukan pembenahan total dalam menata kelola UNAND yang baru jalan dua tahun berstatus PTNBH, menjadi kampus kelas dunia. Tiga indikator harus dibenahi, sikat KKN, pemenuhan komposisi tenaga pendidik di semua fakultas dan program studi serta jadikan kampus melayani dengan modern tanpa ada kekerasan seksual kepada mahasiswa, juga pengatusan biaya kuliah yang standar, sehingga semua kalangan bisa kuliah di UNAND,”ujar Charles Simabura saat menyampaikan visi dan misi di hadapan IKA DPP Alumni UNAND 1/10-2023 di UNAND Limau Manis Padang.

Bahkan Charles Simabura, infonya juga didukung oleh kekuatan alumni Fakultas Hukum UNAND se dunia, untuk melanjutkan kepemimpin Prof Yuliandri, Charles jadi Rektor untuk periode 2023-2028.

Selain itu Charles Simabura sebagai satu-satunya calon rektor dari Fakultas Hukum UNAND, juga alumni Hukum UNAND sangat terkenal di pentas kekuasaan nasional.

Ada tiga tahap penjaringan dilakukan dalam proses Pilrek UNAND 2023-2028, pertama penjaringan oleh dosen, ini seperti pemilu raya dosen se UNAND digelar 3 Oktober 2023 sifat pemilihan ini tidak mengeliminasi 12 Calon Rektor.

Lalu Penjaringan oleh Senat Akademik UNAND, ini jadi penentu bari para calon, infonya tiga calon meraih suara terbanyak, lanjut ke ajang pemilihan Majelis Wali Amanat. Pada pemilihan ini peraih suara terbanyak menjadi Rektor UNAND 2023-2028.(adr)