PKB Ucapkan Selamat kepada Paslon Indepeden Pilkada Gubernur Sumbar 2020

oleh -268 views
Febby ucapkan selamat kepada Paslon independen Pilkada Gubernur Sumbar, Fakhrizal-Genius Umar, Selasa 11/2 (foto:.dok)

Padang,—Ketua DPW PKB Sumbar H Febby Dt Bangso mengapresiasi kerja Paslon Independen Pilkada Sumbar Fakhrizal-Genius Umar yang telah submit dukungan ke Silon KPU.

“Selamat dan mantap 330493 dukungan rakyat telah di submit di sistem Silon KPU Sumbar, kerja luar biasa lolos sampai penetapan, Fakhrizal-Genius Umar mencatat sejarah, Paslon independen pertama di Pilkada Gubernur Sumbar,”ujar Febby, Selasa 11/2 kepada media di Padang.

Selain mengapresiasi Paslon independent, FDB biasa Febby dipanggil dunia politik Indonesia juga mendoakan semoga lancar pada tahap verifikasi sehingga bisa berlaga di Pilkada Gubernur Sumbar 2020.

“In Sya Allah bertemu Paslon usungan rakyat dengan Paslon usungan Parpol pada pesta demokrasi serentak 2020 ini,”ujar Febby.

Prediksi PKB, Pilkada Gubernur Sumbar 2020 bakal seru, tokoh daftar Cagub ke PKB ada tujuh orang juga mendaftar ke Partqi Golkar dan PDI Perjuangan.

“Bisa saja nanti menjadi Koalisi Plus atau Koalisi Besar dengan partai lain , sepanjang nilai perjuangan dan semangat sama membangun sumatera barat untuk bangsa, kenapa tidak,”ujarnya.

PKB berharap Bakal Calon Gubernur yang  diusung harus mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Sumbar, memiliki kemampuan diplomasi, cara bicara santun sehingga terbangun hubungan baik dengan pemerintah pusat untuk percepatan atau mengejar ketertinggalan Sumatera Barat.

“Menjadi Gubernur untuk Ranah Minang atau Gubernur untuk Sumbar ini tidak hanya untuk kepentingan kelompok atau sepihak, pemimpin di Sumbar harus mampu untuk membuat kebijakan berpihak khususnya pariwisata , pertanian dan maritim , kuat budaya dan agamanya sehingga bisa menjadi Gubernur Niniak Mamak , Ka Pai Tampek Batanyo Kapulang Tampek Babarito,”ujar Febby Dt Bangso.(iko)