Pokdar Kamtibmas Gelar Gerai Vaksinasi Massal Gratis

oleh -139 views
Pokfar Kamtibmas Resor Pasbar gelar vaksinasi massal gratis, Senin 27/September 2021. (dok/jonhar)

Pasaman Barat, —Guna meningkatkan Persentase Vaksinasi dan mengingat saat ini penularan covid -19 di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) masih belum berahir, Kelompok Sadar Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Resor Pasaman Barat (Pasbar) berkolaborasi dengan Polres Pasaman Barat menggelar Gerai Vaksinasi Massal Secara Gratis di Gedung Pemda Pasaman Barat. Senin 27/9-2021.

Kagiatan Gerai Vaksin itu dihadiri Kasat Binmas Polres Pasaman Barat Iptu Keling David. Setidaknya ada ratusan masyarakat yang mengikuti vaksinasi tersebut, selain masyarakat umum vaksinasi yang dilaksanakan juga di ikuti oleh pemain depak bola Pasaman Barat (PS PASBAR).

“Ini digelar untuk mencegah penularan covid -19 kegiatan igerai vaksin pun menerapkan protokol kesehatan dengan ketat seperti menjaga jarak memakai masker dan mencuci tangan,” ujar Iptu Keling David.

Gerai Vaksin yang dilaksanakan hari ini untuk penerima vaksin tahap satu dan dua dengan jenis vaksin Sinovac, moderna dan Coronavac.

Ketua Pokdar Kamtibmas Resor Pasaman Barat, Gusni Indra atau kerap dipanggil Mujik mengakatan kegiatan dalam rangka mendukung peogram pemerintah mensukseskan Program Vaksinasi di Indonesia.

Dikatakan Mujik, animo masyarakat cukup tinggi dalam mengikuti vaksinasi yang di gelar. Seiring dengan itu, manajer PS Pasbar Hade Dianofri Herpama mengatakan, ada 25 orang yang mengikuti vaksinasi hari ini termasuk jajaran pelatih dan pemain.

Ia juga menghimbau agar masyarakat tidak perlu takut untuk divaksinasi karena adanya vaksinasi merupakan solusi dari pemerintah agar dapat menekan angka penularan covid-19 yang belum berahir. (jonhar)