Polda Sumbar Ajak Masyarakat Ciptakan Suasana Pemilu 2024 yang Aman dan Damai

oleh -694 views
oleh
694 views
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Bid humas) Kombes Pol Dwi Sulistyawan.(doc)

Padang – Kepolisian Daerah Sumatera Barat ( Polda Sumbar) melalui Bidang Humas mengajak masyarakat untuk menciptakan suasana Pemilu 2024 dalam keadaan aman dan damai serta Sejuk.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Bid humas) Kombes Pol Dwi Sulistyawan di Polda Sumbar, Selasa (23/01/2024).

“Mari kita ciptakan suasana pemilihan umum 2024 Dalam keadaan aman dan damai,” katanya.

Selain itu, Kombes Dwi juga menghimbau kepada masyarakat agar menghindari berita hoax, karena hal ini bisa merugikan masyarakat dan diri sendiri.

Tidak itu saja, Kombes Dwi menambahkan agar masyarakat tidak terprovokasi oleh isu-isu yang mengarah kepada konflik.

Diketahui, pemungutan suara pemilu 2024 hanya tinggal hitungan hari saja, Polda Sumbar sendiri telah mempersiapkan personel pengamanan, untuk Personel dari Polda sumbar sendiri nantinya akan digeser ke Polres-polres untuk memperkuat pengamanan tahapan pemungutan suara.

“Nanti Polda Sumbar akan menurunkan personel pengamanan tahapan pemungutan suara ke TPS yang ada di wilayah Polres di jajaran Polda Sumbar,” ujar Kombes Dwi.

Pengamanan yang diberikan Polri setiap tahapan merupakan bentuk komitmen Polri memastikan setiap pengamanan berjalan dengan baik.

“Mari bersama-sama kita ciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, terutama sekali dalam masa tahapan pemilu 2024 ini,” ajak Kombes Dwi. (*)