Polda Sumbar Periksa Pejabat Agam, Terkait Akun Bodong Dugaan Pencemaran Nama Baik Mulyadi

oleh -591 views
Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu sebut Sekda Agam diperiksa sebagai saksi dugaan pencemaran nama baik lewat akun facebook bodong, Kamis 28/5 (foto: dok)

Padang,—Polda Sumbar tengah melakukan penyelidikan terkait akun bodong di facebook diduga mencemarkan nama Anggota DPR RI Ir H Mulyadi.

“Dugaan pencemaran nama baik lewat akun facebook Maryanto dilaporkan oleh Refli Irwandi,”ujar Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto Kamis 28/5 di Padang.

Hari ini tim penyidik dari Subdit Cyber Reserse Direktorat Kriminal Khusus Polda Sumbar Daerah telah memeriksa dua orang saksi di antaranya Sekda Pemkab Agam ‘MW’ sebagai saksi dugaan pencemaran nama baik Anggota DPR RI Ir H Mulyadi melalui media sosial.

Kabid Humas Polda Sumatera Barat Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto dikutip dari situs antarasumnar.com mengatakan Penyidik memanggil Sekda Agam untuk dimintai keterangan terkait dugaan pencemaran lewat akun facebook.

Kata Satake pemanggilan saksi tindak lanjut laporan dibuat oleh Refli Irwandi pada Kamis 4 Mei 2020 dengan nomor LP/191/V/2020/SPKT Sbr.

Menurut Refli pada laporanya, dia melaporkan dugaan peristiwa pencemaran nama baik melalui akun Facebook Maryanto yang diduga akun bodong.

“Laporan masuk dan kita lakukan pemanggilan saksi-saksi yang tehubung dengan akun tersebut untuk dimintai keterangan,”ujar Kombes Pol Stefanus Bayu Satake pada media ini.

Terkait soal pencemaran nama baik bagaimana dan apa, Sekda Agam diperiksa sebagai saksi hari ini, Kabid Humas menyatakan masih dalam tahap penyelidikan di Reskirimsus Polda Sumbar. (koko)