Polres Amankan Misa Paskah di Gereja-Gereja di Pasbar

oleh -834 views
oleh
834 views
Sejak Kamis malam sampai Minggu 31 Maret Polres Pasbar gelar pengamanan misa Paskah. (jonhar)

Pasbar,—  Kepolisian Resor Pasaman Barat, Polda Sumbar melaksanakan pengamanan Misa Paskah Kamis Putih di Gereja Katholik Pusat Paroki Keluarga Kudus Mahakarya dan di beberapa geraja lain di kabupaten tersblebut, Kamis 28/3-2024 malam.

Pengamanan Misa Paskah kemarin itu langsung dipimpin oleh Kapolres didampingi Kabag Ops Polres Pasaman Barat dengan melibatkan puluhan personel Polres Pasaman Barat yang ditempatkan di sejumlah gereja yang merayakan Misa Paskah.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto, S.Ik mengatakan, pengamanan Misa Paskah dilaksanakan mulai 28 sampai 31 Maret 2024 di Gereja Katholik Keluarga Kudus Mahakarya Kecamatan Luhak Nan Duo dan di beberapa tempat ibadah lainya.

Untuk pengamanan tersebut melibatkan puluhan personel Polres Pasaman Barat dan Polsek jajaran yang ditempatkan disejumlah rumah ibadah (gereja,red) yang ada di Kabupaten Pasaman Barat.

“Puluhan personel pengamanan Misa Paskah tidak hanya melibatkan personel yang berpakaian dinas, namun personel yang berpakaian sipil juga kami libatkan,”ujar AKBP Agung Tribawanto, Jumat 29/3-2024..

Kapolres mengatakan bahwa pengamanan di sejumlah gereja meliputi perayaan Misa Kamis Putih, perayaan Jumat Agung, perayaan Misa Malam Paskah, serta perayaan Misa paskah.

“Pengamanan. dilakukan guna mengantisipasi segala bentuk hal-hal kemungkinan terjadi selama perayaan misa, atau pun gangguan Kamtibmas lainnya dan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat yang sedang melaksanakan ibadah,*ujarnya.

Apalagi saat ini kata AKBP Tribawanto juga aktifitas bulan suci Ramadan mengalami peningkatanm

Kapolres berharap seluruh elemen masyakarat untuk dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban baik dalam kegiatan ibadah di bulan suci Ramadan maupun perayaan misa paskah yang berlangsung secara bersamaan.

“Kita berharap situasi Kamtibmas dapat berjalan dengan aman dan kondusif, selama pelaksanaan ibadah bulan suci Ramadan dan perayaan misa paskah,”ujarnya (jonhar)