Polres Dharmasraya GelarnDoa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan Malang

oleh -34 views
Kapolres Dharmasraya pimpin doa bersama untuk korban tewas Tragedi Kanjuruhan Malang, sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat 7/10-2022 di masjid Mapolres. (eek)

Dharmasraya,— Ratusan korhan tewas akibat terinjak dan sesak nafas pada 1 Oktober 2022 di Stadion Kanjuruhan Malang usai laga Arema versus Persebaya.

Air nata pun tumpah di Kanjuruhan, dua sepakbola menangis keras terhadap tragedi Kanjuruhan itu, luar negeri dan dalam negeri silih berganti menyampaikan duka dan dia bersama.

Di Dharmasraya Polres memggelar doa bersama untuk korban di Kanjuruhan, juga Jumat 7/10-2022 dirangkai dengan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW  bertempat di Mesjid Al Amin Polres Dharmasraya.

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1444 H/ 2022 M dengan tema dengan “Aktualisasi Keteladanan Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW kita mewujudkan Polri yang PRESISI, Serta Doa Bersama atas Peristiwa Musibah di Lapangan Sepak Bola Kanjuruhan.

Doa bersama tersebut dihadiri Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah, dannjajaran pejabat utama di Polres Dharmasraya dengan materi religuzs disampaikan Ustad Irvan Rahman.

Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah mengatakaan hadir, Mesjid Al Amin Polres Dharmasraya ini selain memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, juga melaksanakan doa bersama untuk korban peristiwa Sepakbola di Kanjuruhan yang terjadi awal bulan ini.

Sementara itu penceramah Ustad Irvan Rahman mengajak umat muslim bersama memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1444 H/ 2022 M.

“Makna Maulid Nabi adalah mengingatkan manusia tentang risalah dan sirah dari Nabi Muhammad SAW. Dengan begitu, umat Islam akan memahami bahwa satu-satunya tauladan adalah Nabi Muhammad SAW. Peristiwa kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW,” ujar Ust Irvan. (eek)